Detail Cantuman
Advanced Search
Buku
Analisis penerapan marketing syariah dalam meningkatkan produk pembiayaan murabahah pada BMT insan mulia palembang
Pada dasarnya pemasaran menjadi kebutuhan pada lembaga, baik yang bergerak di bidang laba ataupun nirlaba, mengingat perkembangan pasar dan persaingan yang semakin ketat. Strategi pemasaran merupakan ujung tombak dari suatu rencana pemasaran dan sangat diperlukan dalam suatu perusahaan yang bertujuan agar rencana yang telah dibuat dapat terlaksana dan dapat dicapai sesuai dengan tujuan yang telah ditentukan serta diharapkan dapat meminimalisir hambatan-hambatan yang ada.
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui penerapan syariah marketing dalam meningkatkan produk pembiayan murabahah pada BMT Insan Mulia, selain itu untuk mengetahui metode promosi yang digunakan oleh BMT Insan Mulia Palembang. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif yaitu mengambarkan dan menguraikan data-data yang telah terkumpul dengan teknik pengumpulan data yaitu observasi, wawancara, dan dokumentasi serta verifikasi yang bersifat induktif.
Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan oleh peneliti dengan metode di atas, maka dapat diketahui bahwa BMT Insan Mulia Palembang dalam memasarkan produk pembiayaan murabahah mengunakan strategi syariah marketing dan 17 prinsip syariah marketing, namun prinsip-prinsip tersebut belum diterapkan secara maksimal.
Kata Kunci :Syariah Marketing dan 17 prinsip syariah marketing
.
Ketersediaan
B0002017 | 2x4.2 AGU a | Perpustakaan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam | Tersedia |
Informasi Detil
Judul Seri |
-
|
---|---|
No. Panggil |
2x4.2 AGU a
|
Penerbit | UIN Raden Fatah : Palembang., 2016 |
Deskripsi Fisik |
x, 75 hlm.; 29 cm
|
Bahasa |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
-
|
Klasifikasi |
2x4.2
|
Tipe Isi |
-
|
Tipe Media |
-
|
---|---|
Tipe Pembawa |
-
|
Edisi |
-
|
Subyek | |
Info Detil Spesifik |
-
|
Pernyataan Tanggungjawab |
Agustina Eka Sari
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain