Detail Cantuman
Advanced Search
SKRIPSI
PENGARUH LIBRARY ANXIETY SISWA TERHADAP PEMANFAATAN LAYANAN PERPUSTAKAAN DI SMA PLUS NEGERI 17 PALEMBANG. ,--
Pokok masalah yang diungkap dalam penelitian ini adalah bagaimana pengaruh library anxity siswa terhadap pemanfaatan layanan di perpustakaan SMA Plus Negeri 17 Palembang. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui (1) bagaiamana tingkat library anxiety siswa di SMA plus negeri 17 palembang, (2) bagaimana pemanfaatan layanan perpustakaan SMA plus Negeri 17 palembang, (3) bagaimana pengaruh library anxiety siswa terhadap pemanfaatan layanan di peprustakaan SMA Plus Negeri 17 Palembang. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI SMA Plus Negeri 17 tahun ajaran 2019/2020. Dengan Sampel yang digunakan sebanyak 76 siswa yang ditentukan degan rumus slovin dan menggunakan teknik random sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan cara melakukan penyebaran kuesioner ke responden. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif dengan menggunakan distribusi frekuensi.Instrument penelitian menggunakan angket tertutup dengan skala likert. Untuk mengetahui pengaruh library anxiety siswa terhadap pemanfaatan layanan perpustakaan digunakan teknik analisis regresi linier sederhana, sedangankan untuk melihat besar pengaruhnya digunakan teknik analisis koefisien determinasi menggunakan program alat bantuIBM SPSS versi 22.0. Hasil penelitian menujukan bahwa library anxiety siswa bepengaruh negative dan siginifikan terhadap pemanfaatan layanan di perpustakaan SMA Plus Negeri 17 Palembang. Hal tersebut dibuktikan dengan nilai signifikansi yang < 0,05 atau 0,01 < 0,05. Dengan persamaan regresi linier sederhana Y = 30,726 – 0,191X dapat dijelaskan bahwa setiap peningkatan library anxiety siswa sebesar 1% maka akan diikuti dengan penurunan pemanfaatan layanan perpustakaan sebesar 0,191. Hasil Koefisien determinasi sebesar 0,129 hal tersebut menunjukan bahwa 12,9 % library anxiety 15 yang dialami siswa dipengaruhi oleh pemanfaatan layanan perpustakaan, sedangkan 83,1 % dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang tidak dimasukan dalam penelitian ini. Kata kunci: Library anxiety, Pemanfaatan perpustakaan, Siswa
Ketersediaan
Tidak ada salinan data
Informasi Detil
Judul Seri |
-
|
---|---|
No. Panggil |
-
|
Penerbit | : ., 2020 |
Deskripsi Fisik |
-
|
Bahasa |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
-
|
Klasifikasi |
NONE
|
Tipe Isi |
-
|
Tipe Media |
-
|
---|---|
Tipe Pembawa |
-
|
Edisi |
-
|
Subyek | |
Info Detil Spesifik |
-
|
Pernyataan Tanggungjawab |
-
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain