No image available for this title

SKRIPSI

PERAN GURU AQIDAH AKHLAK DALAM MENANAMKAN KARAKTER ISLAMI SISWA SMP MUHAMMADIYAH 1 BABAT TOMAN.--



Pendidikan Islam tidak hanya memahami secara teoritis tapi juga secara praktis. Ajaran agama Islam tidaklah membedakan antara amal dan iman. Karena itulah pendidikan di agama Islam mengandung ajaran terhadap sikap serta perilaku pribadi di kalangan masyarakat demi kepentingan kehidupan seseorang secara individu ataupun bermasyarakat, maka pendidikan Islam merupakan pendidikan individu dan masyarakat. Pertama orang yang bertanggung jawab terhadap pembentukan nabi-nabi serta rasul, dan juga para ulama serta orang bijak berperan sebagai pengikut tugas dan kewajibannya. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian lapangan (field research) dengan pendekatan kualitatif. Sumber datanya terdiri dari data primer dan data sekunder. Data primer dalam penelitian ini adalah kepala sekolah, guru, dan siswa. Sedangkan data sekunder yang digunakan adalah data yang didapat dari studi pustaka, observasi, dan dokumen-dokumen yang berhubungan dengan penelitian ini. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik observasi, wawancara, dan dokumentasi. Analisis data meliputi data reduction (reduksi data), data display (penyajian data), dan kesimpulan (verifikasi). Adapun hasil penelitian ini adalah peran dari guru akidah akhlak yaitu: Peran sebagai perencana; Peran menjadi organisator; Peran menjadi konselor; Membimbing di SMP Muhamadiyah 1 Babat Toman .


Ketersediaan

00010879370.114 DES pPERPUSTAKAAN JAKABARING (REFERENSI)Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tidak Dapat Dipinjam

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
370.114 DES p
Penerbit Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Raden Fatah Palembang : .,
Deskripsi Fisik
XI,92 HLM:29 CM.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
370.114
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya