Detail Cantuman
Advanced Search
SKRIPSI
Strategi pemasaran produk pegadaian syariah cabang Plaju menurut perspektif Ekonomi Islam.--
Penyebaran virus corona di beberapa negara termasuk Indonesia menyebabkan penyempitan ekonomi yang berkepanjangan sejak masuk corona tahun 2019 sampai saat ini. Pegadaian Syariah ini salah satu yang dapat mengatasi nya melalui produk-produknya, maka dari itu penulis akan membahas strategi pemasaran produk Pegadaian Syariah menurut perspektif ekonomi Islam. Strategi pemasaran merupakan rencana yang menyeluruh, terpadu dan menyatu di bidang pemasaran yang memberikan panduan tentang kegiatan yang akan dijalankan demi tercapainya tujuan pemasaran suatu perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apa saja strategi pemasaran produk Pegadaian Syariah menurut perspektif ekonomi Islam. Adapun metode yang digunakan dalam peneltian ini adalah metode analisis data secara kualitatif. Dengan cara mewawancarai pegawai pegadaian syariah cabang Plaju. Hasil penelitian ini menjelaskan bahwa pegadaian syariah cabang plaju telah menerapkan sistem pemasaran ditengah pandemi COVID-19 dengan cara mensosialisasikan produk pegadaian syariah kepada masyarakat, mengenali pelanggan, menawarkan berbagai macam produk, mengoptimalkan taksiran besaran marhun bih atau uang pinjaman, memberikan biaya yang lebih murah.
Ketersediaan
Dyt 990 | 658.82 EGA s | PERPUSTAKAAN JAKABARING (Referensi) | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tidak Dapat Dipinjam |
Informasi Detil
Judul Seri |
-
|
---|---|
No. Panggil |
658.82 EGA s
|
Penerbit | Program studi ekonomi syariah Fakultas ekonomi dan Bisnis Islam UIN Raden Fatah Palembang : ., 2022 |
Deskripsi Fisik |
xx, 90 hlm. 25 cm.
|
Bahasa |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
-
|
Klasifikasi |
658.82
|
Tipe Isi |
-
|
Tipe Media |
-
|
---|---|
Tipe Pembawa |
-
|
Edisi |
-
|
Subyek | |
Info Detil Spesifik |
-
|
Pernyataan Tanggungjawab |
Ega Lorinza Oktaviani
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain