UPT PERPUSTAKAAN

UIN Raden Fatah Palembang

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Admin
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

SKRIPSI

Pola komunikasi Guru agama dalam pembinaan akhlak siswa di Madrasah Tsanawiyah Nurul ula Burai.--

M.Zaki Hamdani - Nama Orang;

Komunikasi merupakan bagian yang paling penting dalam kehidupan seharihari. Dalam berkomunikasi memiliki beberapa bentuk antara lain, komunikasi Interpersonal, komunikasi antarpersonal, komunikasi kelompok dan komunikasi massa. Perlu disadari bahwa peran komunikasi sangat penting dalam kehidupan bersosialisasi, bahkan dalam kegiatan belajar-mengajar.Pola komuikasi langsung dan tidak langsung yang digunakan guru agama dalam pembinaan akhlak terhadap siswanya merupakan sebuah komunikasi yang sangat begitu penting dalam menyampaikan pesannya kepada para siswanya tersebut. Banyak sekali fenomena-fenomena yang terjadi disekolah mengenai siswa dalam berfikir dan bersikap lain dengan yang diajarkan oleh gurunya. Bahwasannya tujuan pendidik dalam kegiatan belajar-mengajar adalah untuk dapat mencerdaskan dan meningkatkan kualitas siswa-siswi mereka. Maka hal itu dipermasalahkan dalam proses berkomunikasi yang disampaikan oleh guru kepada siswa didiknya.Metode yang digunakan adalah Deskriptif Kualitatif.penelitian ini merupakan penelitian lapangan (failed research) bersifat kualitatif yaitu suatu penelitian yang dilakukan secara systematis dengan mengangkat yang ada dilapangan. Sampel dalam penelitian ini seluruh siswa dan guru yang berada di Madrasah Tsanawiyah Nurul Ula Burai. Jenis sampel yang penulis gunakan adalah purposive sampling. Metode pengumpulan data yang penulis gunakan adalah metode obsevasi, wawancara, dan metode dokumentasi.Dari hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa pola komunikasi yang digunakan oleh guru agama dalam pembinaan akhlak, sudah tercipta dengan baik dan bisa dilihat dari tingkat kedisiplinan dan tanggung jawab mereka yang sudah menerapkan akhlak yang baik di lingkungan sekolah. Dan juga di dukung dengan kegiatan program-program yang mendukung dalam pembinaan akhlak. Kata kunci : Pola Komunikasi, Guru Agama, Dan Pembinaan Akhlak Siswa


Ketersediaan
#
PERPUSTAKAAN JAKABARING (Referensi) 302.2 M.ZA p
Dyt 1008
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Hilang
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
302.2 M.ZA p
Penerbit
: ., 2021
Deskripsi Fisik
xiii, 105 hlm., 24,5 cm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
302.2
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
KOMUNIKASI
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
M.Zaki Hamdani
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • POLA KOMUNIKASI GURU AGAMA DALAM PEMBINAAN AKHLAK SISWA DI MADRASAH TSANAWIYAH NURUL ULA BURAI
    SKRIPSI
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

UPT PERPUSTAKAAN
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?