Detail Cantuman
Advanced Search
SKRIPSI
PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK BERBASIS PENDEKATAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) DI MAN 1 PALEMBANG.--
Rasio trigonometri merupakan materi pokok yang banyak menggunakan konsep yang akan terus berkembang dan bukan materi hafalan sehingga apabila peserta didik belum menguasai konsep materi sebelumnya maka dikhawatirkan akan mengalami kesulitan dalam materi selanjutnya. Pada kenyataan juga, kebanyakan peserta didik mengalami kesulitan dalam memahami konsep rasio trigonometri. Penelitian ini merupakan penelitian Pengembangan dengan melalui tahap Preliminary dan tahap Prototyping menggunakan alur Formative Evaluation yang bertujuan untuk menghasilkan Lembar Kerja Peserta Didik berbasis Contextual Teaching and Learning pada pokok bahasan Rasio Trigonometri di MAN 1 Palembang. Teknik Pengumpulan data dan Analisis Data yang digunakan adalah Walkthrough, angket, wawancara dan dokumentasi. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas X IPA 1 di MAN 1 Palembang yang berjumlah 32 Peserta didik. Dari hasil penelitian diperoleh kesimpulan Lembar Kerja Peserta Didik berbasis CTL yang dikembangkan oleh peneliti dikategorikan valid dari segi content, kontruk dan bahasa yang dilihat dari komentar 4 validator pada lembar Walkthrough, dan juga lembar kerja peserta didik berbasis CTL juga dikategorikan Praktis dari segi efisien, kemudahan, dan juga menarik dilihat dari komentar peserta didik pada lembar angket dan wawancara pada tahap one-to-one, small group, dan field test.
Ketersediaan
00011899 | 371.3 BEL p | PERPUSTAKAAN JAKABARING (referensi) | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tidak Dapat Dipinjam |
Informasi Detil
Judul Seri |
-
|
---|---|
No. Panggil |
371.3 BEL p
|
Penerbit | Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Raden Fatah Palembang : ., 2022 |
Deskripsi Fisik |
XIV,138:29 CM.
|
Bahasa |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
-
|
Klasifikasi |
371.3
|
Tipe Isi |
-
|
Tipe Media |
-
|
---|---|
Tipe Pembawa |
-
|
Edisi |
-
|
Subyek | |
Info Detil Spesifik |
-
|
Pernyataan Tanggungjawab |
BELLA PITRIANA
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain