Detail Cantuman
Advanced Search
SKRIPSI
GESTUR SISWA DALAM MENYELESAIKAN SOAL CERITA PADA MATERI ALJABAR.--
Penelitian pendidikan terkait dengan peran gestur dalam pembelajaran sangat sedikit, terutama di bidang studi yang memiliki hubungan dengan hal-hal abstrak seperti sains dan matematika”. Penelitian ini lebih difokuskan pada gestur matematis siswa dalam menyelesaikan masalah secara berkelompok dan subjek yang dipilih yaitu 3 siswa yang berkemampuan tinggi. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kualitatif deskriptif. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas VII SMP N 1 Tempilang Bangka Barat. Hasil penelitian menunjukkan bahwa siswa menggunakan gestur untuk dirinya sendiri dan orang lain, disertai ucapan dan tanpa disertai ucapan. Gestur ikonik digunakan untuk memudahkan dalam melakukan perhitungan dan menggambarkan sesuatu yang dimaksud berdasarkan hasil pemikiran subjek serta menyatakan pendapat subjek. Gestur metaforik digunakan untuk mengungkapkan ide sesuai dengan isi pikirannya, sebagai bukti proses berpikir dan untuk meyakinkan pendapat ke dirinya sendiri, teman maupun peneliti. Sedangkan gestur deiktik digunakan untuk mengarahkan perhatian yang dimaksudkan untuk dirinya maupun teman diskusinya.
Ketersediaan
00012227 | 371.3 DIT g | PERPUSTAKAAN JAKABARING (referensi) | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tidak Dapat Dipinjam |
Informasi Detil
Judul Seri |
-
|
---|---|
No. Panggil |
371.3 DIT g
|
Penerbit | Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Raden Fatah Palembang : ., 2022 |
Deskripsi Fisik |
XVI,156 HLM:29 CM
|
Bahasa |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
-
|
Klasifikasi |
371.3
|
Tipe Isi |
-
|
Tipe Media |
-
|
---|---|
Tipe Pembawa |
-
|
Edisi |
-
|
Subyek | |
Info Detil Spesifik |
-
|
Pernyataan Tanggungjawab |
DITA YUNIARTI
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain