No image available for this title

SKRIPSI

GESTUR SISWA DALAM MENYELESAIKAN SOAL CERITA PADA MATERI ALJABAR.--



Penelitian pendidikan terkait dengan peran gestur dalam pembelajaran sangat sedikit, terutama di bidang studi yang memiliki hubungan dengan hal-hal abstrak seperti sains dan matematika”. Penelitian ini lebih difokuskan pada gestur matematis siswa dalam menyelesaikan masalah secara berkelompok dan subjek yang dipilih yaitu 3 siswa yang berkemampuan tinggi. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kualitatif deskriptif. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas VII SMP N 1 Tempilang Bangka Barat. Hasil penelitian menunjukkan bahwa siswa menggunakan gestur untuk dirinya sendiri dan orang lain, disertai ucapan dan tanpa disertai ucapan. Gestur ikonik digunakan untuk memudahkan dalam melakukan perhitungan dan menggambarkan sesuatu yang dimaksud berdasarkan hasil pemikiran subjek serta menyatakan pendapat subjek. Gestur metaforik digunakan untuk mengungkapkan ide sesuai dengan isi pikirannya, sebagai bukti proses berpikir dan untuk meyakinkan pendapat ke dirinya sendiri, teman maupun peneliti. Sedangkan gestur deiktik digunakan untuk mengarahkan perhatian yang dimaksudkan untuk dirinya maupun teman diskusinya.


Ketersediaan

00012227371.3 DIT gPERPUSTAKAAN JAKABARING (referensi)Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tidak Dapat Dipinjam

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
371.3 DIT g
Penerbit Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Raden Fatah Palembang : .,
Deskripsi Fisik
XVI,156 HLM:29 CM
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
371.3
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya