Detail Cantuman
Advanced Search
SKRIPSI
PERSEPSI MAHASISWA TENTANG POLA HIDUP KONSUMTIF DAN HEDONISME DI INSTAGRAM (STUDI PADA MAHASISWA UNIVERSITAS ISLAM NEGERI RADEN FATAH PALEMBANG)
Di Era modern saat ini media sosial sangatlah lazim dipakai oleh masyarakat baik dari kalagan remaja sampai orang tua. Mahasiswa merupakan golongan yang paling aktif di sosial media. Dan dipandang masyarakat sebagai individu yang terpelajar dengan pemikiran yang matang, berpenampilan menarik, rapi, dan sopan santun apabila berada di kampus. Kampus merupakan tempat mahasiswa memperoleh ilmu pengetahuan, bertukar pikiran, bersosialisasi sesama mahasiswa. Namun yang terlihat di kampus dijadikan ajang memamerkan penampilan dan gaya hidup mereka. Sehingga banyak mahasiswa menerapkan gaya hidup konsumtif dan hedonisme di kehidupan kampus pada zaman modern saat ini. Penelitian ini bertujuan untuk Menganalisis Persepsi Mahasiswa Tentang Instagram yang Mempengaruhi Gaya Hidup Konsumtif dan Hedonisme Mahasiswa Universitas Islam Negri Raden Fatah Palembang. Jenis penelitian ini adalah Kualitatif, pendekatan yang digunakan adalah Deskriptif, teknik pengumpulan datanya melalui Observasi, Wawancara dan Dokumentasi serta Studi Pustaka. Hasil Penelitian ini menunjukkan bahwa Persepsi Mahasiswa Tentang Gaya Hidup Konsumtif dan Hedonisme di Instagram adalah dimana gaya hidup boros dalam pembelian barang atau pengeluaran yang berlebihan. media sosial instagram sangat mempengaruhi gaya hidup seseorang tentang apakah penggunaan tersebut efektif dan menghasilkan efek atau pengaruh bagi penggunanya. Keadaan ini secara sadar telah membuka jalan bagi mahasiswa untuk memasuki jurang perilaku konsumtif dengan perilaku boros. Namun tidak menutup kemungkinan mahasiswa menggunakan Instagram sebagai tempat untuk berpromosi, memperoleh dan menyebarluaskan informasi yang valid dan sarana untuk membeli secara online. Mahasiswa menjalani gaya hidup hedonistik akibat modernisasi dan globalisasi yang turut menjadi alasan yang mendorong gaya hidup hedonistik di kalangan Mahasiswa. Kata kunci: Konsumtif, Hedonisme, Media Sosial
Ketersediaan
SK00069 | 320 APR p | PERPUSTAKAAN JAKABARING (Referensi) | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Hilang |
Informasi Detil
Judul Seri |
-
|
---|---|
No. Panggil |
320 APR p
|
Penerbit | PROGRAM STUDI ILMU KOMUNIKASI FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UIN RADEN FATAH PALEMBANG : ., 2022 |
Deskripsi Fisik |
xiv,121hlm.;26cm
|
Bahasa |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
-
|
Klasifikasi |
320 APR p
|
Tipe Isi |
-
|
Tipe Media |
-
|
---|---|
Tipe Pembawa |
-
|
Edisi |
-
|
Subyek | |
Info Detil Spesifik |
NIM 1657010132
|
Pernyataan Tanggungjawab |
-
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain