UPT PERPUSTAKAAN

UIN Raden Fatah Palembang

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Admin
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

SKRIPSI

ANALISIS KUALITAS LAYANAN SISTEM INFORMASI AKADEMIK MENGGUNAKAN METODE SERVQUAL

MUHAMMAD PAISAL - Nama Orang;

ANALISIS KUALITAS LAYANAN SISTEM INFORMASI AKADEMIK MENGGUNAKAN METODE SERVQUAL ABSTRAK Universitas Sumatera Selatan merupakan salah satu lembaga pendidikan Perguruan Tinggi Swasta yang ada di kota Palembang yang menerapkan dan memanfaatkan perkembangan teknologi informasi sebagai alat bantu dalam penyampaian ilmu pengetahuan dan informasi akademik. Dalam penerapannya, Sistem Informasi Akademik yang ada di Universitas Sumatera Selatan memiliki beberapa permasalahan, diantaranya pada fitur dan tampilan masih perlu dikembangkan, sering terjadi error/kesalahan saat membuka menu di akun simak, saat log out sering error/gagal, sehingga dirasakan perlu untuk dilakukan pengukuran kualitas layanan pada sistem tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk mengukur dan menganalisis kualitas layanan sistem informasi akademik berdasarkan kepuasan pengguna dengan menggunakan metode Servqual. Metode Servqual yang digunakan dalam penelitian ini dianggap tepat karena memiliki fokus pada 5 (lima) dimensi adalah Tangibles, Reliability, Responsiviness, Assurance, dan Empathy. Data penelitian ini diperoleh dari 250 responden Mahasiswa di Fakultas Ekonomi Universitas Sumatera Selatan dengan menggunakan kuesioner. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa nilai kualitas layanan secara keseluruhan yaitu sebesar 0.11 yang berarti layanan dikatakan berkualitas dan memuaskan, akan tetapi pada dimensi Reliability memiliki nilai terendah dengan nilai -0.01 yang berarti layanan dikatakan tidak berkualitas dan tidak memuaskan. Maka dari itu kualitas layanan pada dimensi tersebut perlu ditingkatkan lagi. Kata Kunci : Kualitas Layanan, Sistem Informasi Akademik, Metode Servqua


Ketersediaan
#
PERPUSTAKAAN JAKABARING (Referensi) 378.1 MUH a
SK00169
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tidak Dapat Dipinjam
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
378.1 MUH a
Penerbit
: Fakultas Sains Dan Teknologi., 2022
Deskripsi Fisik
XV, 145 Hlm. 26 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
378.1
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
LAYANAN AKADEMIK
Info Detail Spesifik
NIM. 1655400086
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • ANALISIS KUALITAS LAYANAN SISTEM INFORMASI AKADEMIK MENGGUNAKAN METODE SERVQUAL
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

UPT PERPUSTAKAAN
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?