No image available for this title

SKRIPSI

ANALISIS STRATEGI PEMASARAN PRODUK BMT DALAM MENINGKATKAN KEUNGGULAN KOMPETITIF DALAM PERSPEKTIF EKONOMI SYARIAH (STUDI KASUS BMT MITRA KHAZANAH PALEMBANG)



BMT lahir di tengah-tengah masyarakat dengan tujuan memberikan solusi pendanaan yang mudah dan cepat. terhindar dari jerat rentenir, dan mengacu pada prinsip Syari’ah. BMT Mitra Khazanah Palembang sebagai salah satu lembaga keuangan Syari’ah harus mampu bersaing secara kompetitif memiliki karakter tersendiri dalam bersaing, oleh sebab itu, sangat diperlukan strategi pemasaran yang efektif untuk meningkatkan keunggulan kompetitif dalam perspektif ekonomi Syari’ah. Penelitian ini merupakan penelitian lapangan yang bersifat kualitatif. Adapun teknik pengumpulan data dilakukan dengan melakukan wawancara, observasi dan dokumentasi yang dilakukan pada BMT Mitra Khazanah Palembang. Hasil penelitian membuktikan bahwa strategi pemasaran yang dilakukan oleh BMT Mitra Khazanah Palembang dalam meningkatkan keunggulan kompetitif dalam perspektif ekonomi Syariah, adalah dengan menggunakan konsep bauran pemasaran yaitu strategi produk, tempat, harga dan promosi. Strategi pemasaran produk BMT Mitra Khazanah Palembang yang paling unggul yaitu dengan adanya produk Murabahah yang sangat transparan dan tidak membebani anggota/nasabah yang menikmati produk tersebut. Baik dari segi Akhlak para karyawannya, maupun dari segi harga yang sangat terjangkau dan berpedoman teguh pada prinsip Syariah, membuat BMT Mitra Khazanah Palembang tetap memiliki keunggulan kompetitif di mata para anggota/nasabah.


Ketersediaan

SK009532X6.3 NAD aPERPUSTAKAAN JAKABARING (Referensi)Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tidak Dapat Dipinjam

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
2X6.3 NAD a
Penerbit PROGRAM STUDI S1 EKONOMI SYARIAH FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS ISLAM UIN RADEN FATAH PALEMBANG : .,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
2X6.3
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
NIM 1830602216
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya