Detail Cantuman
Advanced Search
SKRIPSI
FENOMENA CITAYAM FASHION WEEK DALAM PERSPEKTIF KOMUNIKASI ARTIFACT
Fenomena Citayam Fashion Week merupakan kegiatan dimana remaja dari daerah Jakarta dan sekitarnya seperti Citayam, Bojong gede dan Depok berkumpul untuk mengekspresikan gaya busana mereka yang unik. Seolah melanjutkan Paris Fashion Week yang mengubah jalanan menjadi catwalk, mereka bergantian memamerkan busananya di penyeberangan Jalan (Zebra Cross) Sudirman. Mereka mengekspresikan diri mereka melalui busana yang mereka pakai, hal ini di sebut juga daam ilmu komunikasi sebagai komunikasi artifact. Komunikasi Artifact didefinisikan segala bentuk penampilan, seperti rambut, kosmetik yang digunakan pada pakaian, tas, nilai, tanda, dan karakteristik lain yang menimbulkan reaksi positif atau negatif terhadap penampilan si penerima, baik yang klise, gambar tetap yang tidak berubah dan tidak merespon untuk penampilan tampilan tertentu. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan melakukan studi pustka,observasi,dan tringulasi data. Dari penelitian ini dapat di simpulkan bahwa fenomena Citayam Fashion Week dalam perspektif artifact merupakan wadah pengekspresian diri remaja terhadap ketertarikan fashion dengan busana yang apa adanya namun dapat di kreasikan menjadi hal yang menarik. Kata kunci : Fenomena,Citayam Fashion Week, Perspektif,Komunikasi Artifact.
Ketersediaan
SK01516 | 302.2 SYA f | PERPUSTAKAAN JAKABARING (Referensi) | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tidak Dapat Dipinjam |
Informasi Detil
Judul Seri |
-
|
---|---|
No. Panggil |
302.2 SYA f
|
Penerbit | : ., 2023 |
Deskripsi Fisik |
-
|
Bahasa |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
-
|
Klasifikasi |
302.2
|
Tipe Isi |
-
|
Tipe Media |
-
|
---|---|
Tipe Pembawa |
-
|
Edisi |
-
|
Subyek | |
Info Detil Spesifik |
NIM 1920501055
|
Pernyataan Tanggungjawab |
-
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain