No image available for this title

SKRIPSI

FENOMENA CITAYAM FASHION WEEK DALAM PERSPEKTIF KOMUNIKASI ARTIFACT



Fenomena Citayam Fashion Week merupakan kegiatan dimana remaja dari daerah Jakarta dan sekitarnya seperti Citayam, Bojong gede dan Depok berkumpul untuk mengekspresikan gaya busana mereka yang unik. Seolah melanjutkan Paris Fashion Week yang mengubah jalanan menjadi catwalk, mereka bergantian memamerkan busananya di penyeberangan Jalan (Zebra Cross) Sudirman. Mereka mengekspresikan diri mereka melalui busana yang mereka pakai, hal ini di sebut juga daam ilmu komunikasi sebagai komunikasi artifact. Komunikasi Artifact didefinisikan segala bentuk penampilan, seperti rambut, kosmetik yang digunakan pada pakaian, tas, nilai, tanda, dan karakteristik lain yang menimbulkan reaksi positif atau negatif terhadap penampilan si penerima, baik yang klise, gambar tetap yang tidak berubah dan tidak merespon untuk penampilan tampilan tertentu. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan melakukan studi pustka,observasi,dan tringulasi data. Dari penelitian ini dapat di simpulkan bahwa fenomena Citayam Fashion Week dalam perspektif artifact merupakan wadah pengekspresian diri remaja terhadap ketertarikan fashion dengan busana yang apa adanya namun dapat di kreasikan menjadi hal yang menarik. Kata kunci : Fenomena,Citayam Fashion Week, Perspektif,Komunikasi Artifact.


Ketersediaan

SK01516302.2 SYA fPERPUSTAKAAN JAKABARING (Referensi)Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tidak Dapat Dipinjam

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
302.2 SYA f
Penerbit : .,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
302.2
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
NIM 1920501055
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya