No image available for this title

SKRIPSI

STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN COFFE SHOP DALAM MEMBANGUN BRAND IMAGE DI MASA PANDEMI COVID-19 : PADA COFFE SHOP OMAH KOPI PALEMBANG



ABSTRAK Bisnis minuman kopi saat ini berkembang sangat pesat. Berbagai macam minuman kopi diolah sebagus dan semenarik mungkin yang dapat ditemukan di Indonesia, slah satunya yang menjadi fenomena saat ini adalah kopi kekinian. Fenomena ini bisa dilihat dengan banyaknya Coffe Shop modern di Indonesia khususnya di Kota Palembang. Banyaknya pesaing bisnis Coffe Shop di Palembang yang menjadikan setiap Brand kopi kekinian berlomba-lomba dalam membangun Brand Image sebagai pembeda dengan Brand kopi kekinian dengan yang lain. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui strategi komunikasi pemasaran Coffe Shop Omah Kopi dalam membangun Brand Image di masa pandemi Covid-19 serta mengetahui hambatan dalam melakukan strategi pemasaran Coffe Shop Omah Kopi. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif. Dengan mengumpulkan data melalui observasi, wawancara dan dokumentasi. Dalam penelitian ini menggunakan teori IMC (Integrated Marketing Communication). Hasil penelitian menunjukan Omah Kopi melakukan strategi komunikasi pemasaran dalam membangun Brand Image terdapat elemen komunikasi pemasaran seperti iklan, promosi penjualan, penjualan perorangan, pemasaran langsung dan hubungan masyarakat. Ada event-event tertentu ada promo paketan dan potongan harga. Dalam menjalankan strateginya Omah Kopi juga menggunakan media sosial seperti instagram dalam mepromosikan terkait produk yang mereka jual. Selain itu Omah Kopi juga bekerja sama dengan aplikasi pihak ketiga seperti Gofood, Grabfood dan Shopeefood. Kata kunci: Strategi Komunikasi Pemasaran, Brand Image, Integrated Marketing Communication (IMC).


Ketersediaan

SK02796658.8 PAU sPERPUSTAKAAN JAKABARING (REFERENSI)Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tidak Dapat Dipinjam

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
658.8 PAU s
Penerbit : .,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
658.8
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
NIM 1810501031
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya