Detail Cantuman
Advanced Search
SKRIPSI
PENGARUH GURU SKI TERHADAP MOTIVASI BELAJAR PESERTA DIDIK PADA MATA PELAJARAN SEJARAH KEBUDAYAAN ISLAM DI MTS NEGERI 1 KOTA PALEMBANG
Penelitian ini bertujuan untuk mengamati tindakan guru baik di dalam kelas maupun diluar kelas apakah ada Pengaruh Guru SKI Terhadap Motivasi Belajar Peserta Didik Pada Mata Pelajaran Sejarah Kebudayaan Islam Di Mts N 1 Kota Palembang. Penelitian ini berfokus pada pengaruh guru terhadap motivasi belajar peserta didik pada mata pelajaran Sejarah Kebudayaan Islam. Jenis Penelitian ini adalah penelitian lapangan (field research) dengan pendekatan kuantitatif. kuantitatif adalah jenis penelitian yang mencoba menjawab permasalahan dengan menguji teori yang ada dengan menganalisisnya yang dinyatakan dalam angka. Subjek penelitian ini yaitu peserta didik kelas VII N yang berjumlah 34 peserta didik .Adapun teknik pengumpulan data mengguakan metode obsevasi, dokumentasi, angket, dengan menggukan metode penelitian ini menjadikan penelitian ini berjalan dengan lancar. Hasil penelitian menunjukan bahwa tidak ada Pengaruh Guru Ski Terhadap Motivasi Belajar Peserta Didik Pada Mata Pelajaran SKI. Setelah dilakukan pengujian menggunakan Rumus Analisis Regresi Linier sederhana didaptkan bahwa nilai Fhitung < nilai FTabel (Pada Taraf Signifikansi 5%) yang menuju Ho diterimah dan Ha ditolak diterimah yakni nilai FHitung = 0,8203 dan hasil FTabel = 4,15, artinya tidak terdapat Pengaruh Guru SKI Terhadap Motivasi Belajar Peserta Didik Di MTs N 1 kota Palembang.
Ketersediaan
SK03496 | 2X7.3 TAS p | PERPUSTAKAAN JAKABARING (REFERENSI) | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Hilang |
Informasi Detil
Judul Seri |
-
|
---|---|
No. Panggil |
2X7.3 TAS p
|
Penerbit | Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Raden Fatah Palembang : ., 2023 |
Deskripsi Fisik |
-
|
Bahasa |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
-
|
Klasifikasi |
2X7.3
|
Tipe Isi |
-
|
Tipe Media |
-
|
---|---|
Tipe Pembawa |
-
|
Edisi |
-
|
Subyek | |
Info Detil Spesifik |
NIM 1930202292
|
Pernyataan Tanggungjawab |
-
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain