No image available for this title

SKRIPSI

PENGARUH GURU SKI TERHADAP MOTIVASI BELAJAR PESERTA DIDIK PADA MATA PELAJARAN SEJARAH KEBUDAYAAN ISLAM DI MTS NEGERI 1 KOTA PALEMBANG



Penelitian ini bertujuan untuk mengamati tindakan guru baik di dalam kelas maupun diluar kelas apakah ada Pengaruh Guru SKI Terhadap Motivasi Belajar Peserta Didik Pada Mata Pelajaran Sejarah Kebudayaan Islam Di Mts N 1 Kota Palembang. Penelitian ini berfokus pada pengaruh guru terhadap motivasi belajar peserta didik pada mata pelajaran Sejarah Kebudayaan Islam. Jenis Penelitian ini adalah penelitian lapangan (field research) dengan pendekatan kuantitatif. kuantitatif adalah jenis penelitian yang mencoba menjawab permasalahan dengan menguji teori yang ada dengan menganalisisnya yang dinyatakan dalam angka. Subjek penelitian ini yaitu peserta didik kelas VII N yang berjumlah 34 peserta didik .Adapun teknik pengumpulan data mengguakan metode obsevasi, dokumentasi, angket, dengan menggukan metode penelitian ini menjadikan penelitian ini berjalan dengan lancar. Hasil penelitian menunjukan bahwa tidak ada Pengaruh Guru Ski Terhadap Motivasi Belajar Peserta Didik Pada Mata Pelajaran SKI. Setelah dilakukan pengujian menggunakan Rumus Analisis Regresi Linier sederhana didaptkan bahwa nilai Fhitung < nilai FTabel (Pada Taraf Signifikansi 5%) yang menuju Ho diterimah dan Ha ditolak diterimah yakni nilai FHitung = 0,8203 dan hasil FTabel = 4,15, artinya tidak terdapat Pengaruh Guru SKI Terhadap Motivasi Belajar Peserta Didik Di MTs N 1 kota Palembang.


Ketersediaan

SK034962X7.3 TAS pPERPUSTAKAAN JAKABARING (REFERENSI)Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Hilang

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
2X7.3 TAS p
Penerbit Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Raden Fatah Palembang : .,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
2X7.3
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
NIM 1930202292
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya