Buku
Teknik praktis riset komunikasi kuantitatif dan kualitatif
Edisi kedua ini membahas detail hakikat istilah kuantitatif dan kualitatif, varian paradigma dan kaitannya dengan riset, termasuk bagaimana riset post-positivistik, teknik membuat latar belakang masalah, serta beberapa varian riset komunikasi. Juga disertai contoh-contoh riset di berbagai bidang komunikasi (media, public relations, manajemen komunikasi pemasaran, dan lainnya) secara praktis untuk skripsi, tesis, dan disertasi.
1 Ruang Lingkup Riset Komunikasi, Permasalahan, dan Solusinya 1
2 Paradigma, Metodologi, dan Istilah Kuantitatif- Kualitatif 19
3 Metodologi Riset Komunikasi 45
4 Teknik Praktis Latar Belakang Masalah, Perumusan Masalah, Tujuan, dan Manfaat Riset 73
5 Tinjauan Pustaka, Kerangka Pemikiran, Konsep, Variabel, Hipotesis, dan Asumsi dalam Riset Kuantitatif dan Kualitatif 115
6 Metode Riset dalam Paradigma Positivistik (Riset Kuantitatif) 149
7 Metode Riset dalam Paradigma Konstruktivistik dan Kritis (Riset Kualitatif) 193
8 Teknik Pengumpulan Data dan Penyusunan Instrumen Riset Kuantitatif 243
9 Teknik Pengumpulan Data dan Penyusunan Instrumen Riset Kualitatif 289
10 Teknik Sampling dan Pemilihan Informan 313
11 Analisis dan Interpretasi Data Riset Kuantitatif 327
12 Analisis dan Interpretasi Data Riset Kualitatif 355
13 Varian Riset Komunikasi 367
14 Etika Riset Komunikasi 471
15 Contoh Proposal dan Hasil Riset Kuantitatif 493
16 Contoh Proposal dan Hasil Riset Komunikasi Kualitatif 507
Tidak tersedia versi lain