Detail Cantuman
Advanced Search
SKRIPSI
PENGARUH HARGA, KUALITAS PRODUK, DAN IKLAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PASTA GIGI MEREK PEPSODENT DI KOTA PALEMBANG.--
Dalam penetapan harga perusahaan harus menyesuaikan dengan kualitas
produk tersebut. Dan salah satu cara untuk memberikan identitas dari produk
tersebut adalah dengan cara mengiklankan produk sebaik mungkin serta
memberikan slogan agar bisa dengan mudah dikenali oleh masyarakat.
Penelitian ini merupakan jenis penelitian kuantitatif dimana sumber data
yang digunakan adalah sumber data primer yang didapatkan secara langsung dari
jawaban responden melalui penyebaran kuesioner yang dilakukan peneliti.
Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah seberapa besar pengaruh harga,
kualitas produk, dan iklan terhadap keputusan pembelian pasta gigi merek
Pepsodent di kota Palembang dan bagaimana pengaruh secara bersama-sama
variabel harga (X1), kualitas produk (X2), dan iklan (X3) terhadap variabel (Y)
keputusan pembelian.
Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen muslim pasta gigi
merek Pepsodent di kota Palembang dan sampel yang digunakan sebanyak 104
responden. Sedangkan teknik pengumpulan sampel menggunakan Metode
Accidental Sampling adalah teknik penentuan sampel secara kebetulan yang
ditemui oleh peneliti.
Didapat hasil dari penelitian ini variabel harga memiliki pengaruh yang
positif dan signifikan hal ini dilihat dari nilai thitung 2,131 > ttabel 1,984. Sedangkan
perbandingan nilai signifikansi yang di dapat 0,036 < 0,05. Variabel kualitas
produk berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian
hal ini dilihat dari nilai thitung 2,442 ttabel 1,984 . Sedangkan perbandingan nilai
signifikansi yang di dapat 0,016 < 0,05. Dan variabel iklan memiliki pengaruh
positif dan signifikan hal ini dilihat dari nilai thitung 2,472 > ttabel 1,984 sedangkan
perbandingan nilai signifikansi yang di dapat 0,015 < 0,05.
Kemudian dari hasil uji F di dapatkan Fhitung sebesar 101,527 > Ftabel 2,69
dengan signifikansi 0,000 > 0,05. Sehingga dapat disimpulkan bahwa variabel
harga, kualitas produk, dan iklan secara simultan atau bersama-sama mempunyai
pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian.
Kata Kunci : Harga, Kualitas Produk, Iklan, dan Keputusan Pembelian
Ketersediaan
Tidak ada salinan data
Informasi Detil
Judul Seri |
-
|
---|---|
No. Panggil |
-
|
Penerbit | UIN Raen Fatah Palembang : ., 2019. |
Deskripsi Fisik |
-
|
Bahasa |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
-
|
Klasifikasi |
NONE
|
Tipe Isi |
-
|
Tipe Media |
-
|
---|---|
Tipe Pembawa |
-
|
Edisi |
-
|
Subyek | |
Info Detil Spesifik |
-
|
Pernyataan Tanggungjawab |
Alief Fachtul Muzainy
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain