Detail Cantuman
Advanced Search
SKRIPSI
STRATEGI KOMUNIKASI PERSUASIF PENGURUS UKMK LIT_BANG UIN RADEN FATAH PALEMBANG DALAM MENINGKATKAN HUBUNGAN BAIK ANTAR ANGGOTA DALAM BERORGANISASI.--
ABSTRAK Penelitian ini tentang strategi komunikasi persuasif dalam meningkatkan hubungan baik pada organisasi UKMK Lit_bang di UIN Raden Fatah Palembang. Untuk mencapai tujuan suatu organisasi, diperlukan adanya suatu proses komunikasi yang dapat mentransfer pesan-pesan dari pengirim ke penerima pesan. Hubungan baik merupakan salah satu faktor yang menentukan tercapai atau tidaknya suatu tujuan dalam sebuah organisasi. Tujuan yang hendak dicapai dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana strategi komunikasi persuasif pengurus UKMK Lit_Bang dan apasaja hambatan pengurus UKMK Lit_Bang dalam meningkatkan hubungan baik antar anggota dalam berorganisasi. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan jenis deskriptif. Penelitian kualitatif deskriptif cendrung menggunakan analsis yang digunakan untuk menyelidiki, menemukan, menggambarkan, dan menjelaskan kualitas atau keistimewaan dari pengaruh sosial yang tidak dapat dijelaskan, diukur atau digambarkan melalui pendekatan kuantitatif. Dalam hal ini peneliti akan melakukan studi deskriptif terhadap suatu fenomena tentang hubungan baik antar pengurus dalam organisasi UKMK Lit¬¬_Bang UIN Raden Fatah Palembang. Hasil dalam penelitian ini menunjukan bahwa strategi komunikasi persuasif yang harus dilakukan oleh pengurus UKMK Lit_bang dalam meningkatkan hubungan baik antar anggota dalam berorganisasi adalah: dengan menjaga silaturahmi, memiliki rasa pengertian atau saling mengerti, dapat bekerjasama dengan baik, memiliki sikap saling tolong menolong, bertanggung jawab dan mempunyai sikap disiplin dalam berorganisasi serta memiliki kerendahan hati serta sifat yang mengayomi sesama anggota. Adapun hambatan-hambatan yang ada dalam meningkatkan hubungan baik antar anggota dalam berorganisasi pada UKMK Lit_bang UIN Raden Fatah Palembang adalah beberapa anggota kurang memiliki kekompakan, mengedepankan sikap egoime, tidak disiplin, tidak memahami visi dan misi organisasi, tidak memiliki rasa kebersamaan dan tidak adanya komunikasi yang baik. Kata Kunci: Komunikasi Persuasif
Ketersediaan
00012025 | 302.2 JOD s | PERPUSTAKAAN JAKABARING (referensi) | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tidak Dapat Dipinjam |
Informasi Detil
Judul Seri |
-
|
---|---|
No. Panggil |
302.2 JOD s
|
Penerbit | : ., 2022 |
Deskripsi Fisik |
XV,77 HLM:29 CM
|
Bahasa |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
-
|
Klasifikasi |
302.2
|
Tipe Isi |
-
|
Tipe Media |
-
|
---|---|
Tipe Pembawa |
-
|
Edisi |
-
|
Subyek | |
Info Detil Spesifik |
-
|
Pernyataan Tanggungjawab |
JODI SETIAWAN
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain