No image available for this title

SKRIPSI

PENGARUH MODEL COLLABORATIVE CREATIVITY LEARNING MENGGUNAKAN SIMULASI PhET TERHADAP KETERAMPILAN PROSES SAINS SISWA PADA MATERI RANGKAIAN LISTRIK SEDERHANA.--



Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model collaborative creativity learning berbantuan simulasi PhET pada materi rangkaian listrik sederhana di SMA Negeri 1 Talang Ubi dan mengetahui apakah ada pengaruh penggunaan model collaborative creativity learning terhadap peningkatan keterampilan proses sains siswa. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian quasi experimental dengan desain Nonequivalent Control Group Design. Jumlah seluruh populasi dalam penelitian ini yaitu seluruh kelas XI IPA SMA Negeri 1 Talang Ubi sebanyak 6 kelas. Lalu sampel yang dipakai pada penelitian ini yaitu dua kelas yaitu kelas XI IPA 1 dan XI IPA 2 sebanyak 62 siswa dan teknik pengambilan sampel menggunakan probably sampling dengan simple random sampling dimana sampel dipililih secara acak. Berdasarkan hasil output uji independent samples t-test didapatkan nilai signifikansi 0,000 < 0,05 yang artinya terdapat perbedaan keterampilan proses sains peserta didik antara kelas kontrol dan eksperimen. yang dimana Ha diterima itu berarti Ho ditolak. Maka dari itu menunjukan bahwa terdapat pengaruh model pembelajaran collaborative creativity learning menggunakan simulasi PhET terhadap keterampilan proses sains peserta didik.


Ketersediaan

00012116371,.3 WAN pPERPUSTAKAAN JAKABARING (referensi)Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tidak Dapat Dipinjam

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
371,.3 WAN p
Penerbit Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Raden Fatah Palembang : .,
Deskripsi Fisik
XVII,115 HLM :29 CM
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
371,.3
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya