UPT PERPUSTAKAAN

UIN Raden Fatah Palembang

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Admin
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

SKRIPSI

PENGARUH MODEL COLLABORATIVE CREATIVITY LEARNING MENGGUNAKAN SIMULASI PhET TERHADAP KETERAMPILAN PROSES SAINS SISWA PADA MATERI RANGKAIAN LISTRIK SEDERHANA.--

WANTI - Nama Orang;

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model collaborative creativity learning berbantuan simulasi PhET pada materi rangkaian listrik sederhana di SMA Negeri 1 Talang Ubi dan mengetahui apakah ada pengaruh penggunaan model collaborative creativity learning terhadap peningkatan keterampilan proses sains siswa. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian quasi experimental dengan desain Nonequivalent Control Group Design. Jumlah seluruh populasi dalam penelitian ini yaitu seluruh kelas XI IPA SMA Negeri 1 Talang Ubi sebanyak 6 kelas. Lalu sampel yang dipakai pada penelitian ini yaitu dua kelas yaitu kelas XI IPA 1 dan XI IPA 2 sebanyak 62 siswa dan teknik pengambilan sampel menggunakan probably sampling dengan simple random sampling dimana sampel dipililih secara acak. Berdasarkan hasil output uji independent samples t-test didapatkan nilai signifikansi 0,000 < 0,05 yang artinya terdapat perbedaan keterampilan proses sains peserta didik antara kelas kontrol dan eksperimen. yang dimana Ha diterima itu berarti Ho ditolak. Maka dari itu menunjukan bahwa terdapat pengaruh model pembelajaran collaborative creativity learning menggunakan simulasi PhET terhadap keterampilan proses sains peserta didik.


Ketersediaan
#
PERPUSTAKAAN JAKABARING (referensi) 371,.3 WAN p
00012116
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tidak Dapat Dipinjam
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
371,.3 WAN p
Penerbit
: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Raden Fatah Palembang., 2022
Deskripsi Fisik
XVII,115 HLM :29 CM
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
371,.3
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
MODEL PEMBELAJARAN
COLLABORATIVE CREATIVYTY LEARNING
RANGKAIAN LISTRIK
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • Pengaruh Model Collaborative Creativity Learning Menggunakan Simulasi PhET terhadap Keterampilan Proses Sains Siswa pada Materi Rangkaian Listrik Sederhana
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

UPT PERPUSTAKAAN
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?