Detail Cantuman
Advanced Search
SKRIPSI
ANALISIS KESALAHAN SISWA DALAM MENYELESAIKAN SOAL PERPANGKATAN DAN BENTUK AKAR KELAS IX MENGGUNAKAN KRITERIA JHON WATSON.--
Penelitian ini bertujuan mendeskripsikan jenis kesalahan siswa dalam menyelesaikan soal perpangkatan dan bentuk akar menurut kriteria Jhon Watson. Metode penelitian yaitu deskriptif kualitatif. Subjek penelitian terdiri dari tiga siswa kelas IX MTs Miftahul Ulum Telang Karya, yaitu satu siswa berkemampuan tinggi, sedang, dan rendah dilihat dari nilai raport yang diperoleh. pengumpulan data dilakukan dengan memberikan soal tes, wawancara dan dokumentasi. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan kriteria kesalahan yang banyak dilakukan oleh siswa berdasarka kriteria Watson adalah data tidak tepat (inappropriate data/id), prosedur tidak tepat (inappropriate procedural/ip), data hilang (omitted data/od), kesimpulan hilang (omitted conclusion/oc), konflik level respon (response level conflict/rlc), manipulasi tidak langsung (unidrected manipulation/um), dan masalah herarki keterampilan (skills hierarcly). Dan kesalahan yang paling banyak dilakukan oleh ketiga subjek penelitian adalah, kesalahan kesimpulan hilang, prosedur tidak tepat dan data hilang. Penyebab siswa melakukan kesalahan yaitu siswa kurang paham dengan materi dan kurang teliti saat mengerjakan dan membaca soal. Kata kunci: Analisis kesalahan, perpangkatan dan bentuk akar, kriteria Jhon Watson
Ketersediaan
00012357 | 510 ANI a | PERPUSTAKAAN JAKABARING (referensi) | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Hilang |
Informasi Detil
Judul Seri |
-
|
---|---|
No. Panggil |
510 ANI a
|
Penerbit | Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Raden Fatah Palembang : ., 2022 |
Deskripsi Fisik |
XV,127 HLM:29 CM
|
Bahasa |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
-
|
Klasifikasi |
510
|
Tipe Isi |
-
|
Tipe Media |
-
|
---|---|
Tipe Pembawa |
-
|
Edisi |
-
|
Subyek | |
Info Detil Spesifik |
-
|
Pernyataan Tanggungjawab |
ANIS ARIANI
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain