UPT PERPUSTAKAAN

UIN Raden Fatah Palembang

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Admin
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

SKRIPSI

PENERAPAN STRATEGI MEMORI MATRIX UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN SISWA PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SD NEGERI 32 PAGARALAM

DEBI MAYANG SARI - Nama Orang;

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan strategi memori matrix untuk meningkatkan pemahaman siswa pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah jenis penelitian kuantitatif yang berbasis eksperimen, dengan menggunakan desain penelitian Pre-Eksperimental Design, rancangan yang digunakan adalah One Group Pretest-Posttest. Subjek berjumlah 24 siswa, penentuan subjek penelitian ditentukan dengan mengambil sampel data dengan menggunakan teknik sampling jenuh. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah tes dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan pada penelitian ini menggunakan analisis statistik inferensial, dan metode analisis data menggunakan uji-T. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pemahaman belajar siswa pada mata pelajaran pendidikan agama islam sebelum menggunakan strategi memori matrix yaitu tergolong dalam kategori tinggi sebanyak 5 siswa (21%), kategori sedang berjumlah 14 siswa (58%), dan kategori rendah berjumlah 5 siswa (21%). Pemahaman belajar siswa pada mata pelajaran pendidikan agama islam setelah menggunakan strategi memori matrix yaitu tergolong dalam kategori tinggi berjumlah 8 siswa (33%), dan yang mendapatkan kategori sedang berjumlah 12 siswa (50%), serta yang mendapatkan kategori rendah berjumlah 4 siswa (17%). Berdasarkan perhitungan uji hipotesis menggunakan rumus uji “t” diperoleh thitung= 24,48 dan ttabel= 2,068 dengan taraf α0,05, dan kriteria pengujian H0 ditolak dan Ha diterima jika thitung > ttabel. Pada penelitian ini diperoleh thitung > ttabel (24,48 > 2,068), maka H0 ditolak dan Ha diterima. Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa terdapat peningkatan pemahaman siswa pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam kelas VI di SD Negeri 32 Pagaralam dalam penerapan strategi memori matrix.


Ketersediaan
#
PERPUSTAKAAN JAKABARING (REFERENSI) 2X7.3 DEB p
SK03459
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tidak Dapat Dipinjam
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
2X7.3 DEB p
Penerbit
: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Raden Fatah Palembang., 2023
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
2X7.3
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Pendidikan agama Islam
Info Detail Spesifik
NIM 1830202193
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • PENERAPAN STRATEGI MEMORI MATRIX UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN SISWA PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SD NEGERI 32 PAGARALAM
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

UPT PERPUSTAKAAN
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?