UPT PERPUSTAKAAN

UIN Raden Fatah Palembang

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Admin
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of The Effect of Problem-Based Learning and Level Intelligence of Students’ Critical Thinking on Kalamm Science
Penanda Bagikan

E-Jurnal

The Effect of Problem-Based Learning and Level Intelligence of Students’ Critical Thinking on Kalamm Science

Mardiah Astuti - Nama Orang;

This research aim was to figure out the effect of PBL and Level Intelligence of Student’s Critical Thinking. The subject matter in this research was Ilmu Kalam. This research was experimental design and used factorial design 2 x 2. The result of this research was: 1) There were differences in average critical thinking skills in the subject of Kalam Science of the group given, the model PBM to Conventional Methods, 2) there was evidence that the PBL model could improve critical thinking skills for students who had high intelligence, 3) The ability of students in critical thinking in that they had low intelligence by using higher PBM model with critical thinking skills of students with lower intelligence levels using conventional models, 4) the interaction effect between PBL and intelligence influential on the level of critical thinking skills of students.

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh PBL dan Tingkat Kecerdasan Berpikir Kritis Mahasiswa. Subyek dalam penelitian ini adalah Ilmu Kalam. Penelitian ini adalah desain eksperimental dan digunakan desain faktorial 2 x 2. Hasil penelitian ini adalah: 1) Ada perbedaan keterampilan berpikir kritis rata-rata di subjek Kalam Ilmu kelompok tertentu, model PBM ke Metode Konvensional, 2) ada bukti bahwa model PBL dapat meningkatkan kemampuan berpikir kritis bagi siswa yang memiliki kecerdasan yang tinggi, 3) kemampuan siswa dalam berpikir kritis dalam bahwa mereka memiliki kecerdasan yang rendah dengan menggunakan model PBM lebih tinggi dengan kemampuan berpikir kritis siswa dengan tingkat kecerdasan yang lebih rendah menggunakan model konvensional, 4) efek interaksi antara PBL dan kecerdasan berpengaruh pada tingkat kemampuan berpikir kritis siswa.


Ketersediaan

Tidak ada salinan data

Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
2X7.3
Penerbit
: Rafah Press., 2016
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
English
ISBN/ISSN
2443-2512
Klasifikasi
2X7.3
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
Vol 21, No 2 (2016)
Subjek
Pendidikan agama Islam
Mardiah Astuti
JURNAL TA'DIP
Jurnal Ta'dib
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Mardiah Astuti
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

UPT PERPUSTAKAAN
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?