No image available for this title

Buku

Strategi pembelajaran bahsa Arab inovatif.--



Dalam pembelajaran bahasa Arab, dikenal ada empat keterampilan berbahasa yang harus dimiliki siswa' yaitu keterampilan mendengar (maharah al-istma'), keterampilan berbicara (maharah al-kalam), keterampilan membaca (maharah al-qira' ah), clan keterampilan menulis (rmaharah al-kitabah). Sementara, stigma yang berkembang di sebagian masyarakat menunjukkan bahwa belajar bahasa Arab masih dianggap sulit dan rumit, padahal setiap bahasa memiliki tingkat kesulitan clan kemudahan yang berbeda-beda tergantung pada karakteristik sistem bahasa itu sendiri, baik sistem fonologi, morfologi, maupun sintaksis dan semantiknya. Oleh karena itu, guru bahasa Arab harus mampu menemukan strategi yang tepat dalam proses pembelajaran bahasa Arab, yang aktif, efektil komunikatif, efiisien, menyenangkan, inovatif, gembira, dan berbobot. Dengan demikian, strategi pembelajaran yang ditawarkan oleh guru bahasa Arab ini mampu menciptakan kondisi belajar siswa yang menyenangkan, agar stigma yang berkembang di masyarakat bahwa bahasa Arab adalah bahasa yang sulit dipelaiari itu tidak terjadi lagi. Ada tujuh pembahasan strategi pembelajaran yang diulas dalam buku ini, meliputi strategi pembelaiar an Ashwat Arabiyah, Mufradat, Tarakib, lstima', Kalam, Qira'ah, dan Kitabah. Buku ini penting untuk diiadikan rujukan bagi para guru maupun calon guru, dan siapa pun yang peduli akan pentingnya mempelajari bahasa Arab.


Ketersediaan

2264nir372.8 SYA sPERPUSTAKAAN JAKABARINGTersedia - Tersedia
2265nir372.8 SYA sPERPUSTAKAAN JAKABARINGTersedia - Tersedia
2266nir372.8 SYA sPERPUSTAKAAN JAKABARINGTersedia - Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
372.8 SYA s
Penerbit : Malang.,
Deskripsi Fisik
vii, 206 hlm.; 21 cm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
978-602-958-366-3
Klasifikasi
372.83
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya