Detail Cantuman
Advanced Search
Buku
Strategi pembelajaran bahsa Arab inovatif.--
Dalam pembelajaran bahasa Arab, dikenal ada empat keterampilan berbahasa yang harus dimiliki siswa' yaitu keterampilan mendengar (maharah al-istma'), keterampilan berbicara (maharah al-kalam), keterampilan membaca (maharah al-qira' ah), clan keterampilan menulis (rmaharah al-kitabah). Sementara, stigma yang berkembang di sebagian masyarakat menunjukkan bahwa belajar bahasa Arab masih dianggap sulit dan rumit, padahal setiap bahasa memiliki tingkat kesulitan clan kemudahan yang berbeda-beda tergantung pada karakteristik sistem bahasa itu sendiri, baik sistem fonologi, morfologi, maupun sintaksis dan semantiknya. Oleh karena itu, guru bahasa Arab harus mampu menemukan strategi yang tepat dalam proses pembelajaran bahasa Arab, yang aktif, efektil komunikatif, efiisien, menyenangkan, inovatif, gembira, dan berbobot. Dengan demikian, strategi pembelajaran yang ditawarkan oleh guru bahasa Arab ini mampu menciptakan kondisi belajar siswa yang menyenangkan, agar stigma yang berkembang di masyarakat bahwa bahasa Arab adalah bahasa yang sulit dipelaiari itu tidak terjadi lagi. Ada tujuh pembahasan strategi pembelajaran yang diulas dalam buku ini, meliputi strategi pembelaiar an Ashwat Arabiyah, Mufradat, Tarakib, lstima', Kalam, Qira'ah, dan Kitabah. Buku ini penting untuk diiadikan rujukan bagi para guru maupun calon guru, dan siapa pun yang peduli akan pentingnya mempelajari bahasa Arab.
Ketersediaan
2264nir | 372.8 SYA s | PERPUSTAKAAN JAKABARING | Tersedia - Tersedia |
2265nir | 372.8 SYA s | PERPUSTAKAAN JAKABARING | Tersedia - Tersedia |
2266nir | 372.8 SYA s | PERPUSTAKAAN JAKABARING | Tersedia - Tersedia |
Informasi Detil
Judul Seri |
-
|
---|---|
No. Panggil |
372.8 SYA s
|
Penerbit | : Malang., 2017. |
Deskripsi Fisik |
vii, 206 hlm.; 21 cm.
|
Bahasa |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
978-602-958-366-3
|
Klasifikasi |
372.83
|
Tipe Isi |
-
|
Tipe Media |
-
|
---|---|
Tipe Pembawa |
-
|
Edisi |
-
|
Subyek | |
Info Detil Spesifik |
-
|
Pernyataan Tanggungjawab |
-
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain