UPT PERPUSTAKAAN

UIN Raden Fatah Palembang

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Admin
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

SKRIPSI

UPAYA GURU AL-QUR’AN HADIST DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN BACA DAN TULIS AL-QUR’AN MURID DI MADRASAH IBTIDA’IYAH AULIA CENDEKIA PALEMBANG.--

MARTHA DWI SARI - Nama Orang;

Mata Pelajaran Al-Qur’an Hadist merupakan salah satu bagian dari mata pelajaran pendidikan Agama Islam yang digunakan sebagai wahana pemberian pengetahuan, bimbingan dan pengembangan kepada murid agar dapat memahami, meyakini dan menghayati kebenaran ajaran Islam serta diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari. Oleh karena itu, mata pelajaran ini sangat penting diajarkan kepada murid, Disinilah peran guru Al-Qur’an Hadist dalam memberikan pembelajaran yang benar, guru harus memiliki kreatifitas dalam mengembangkan strategi dan metode pembelajaran agar murid tidak bosan sehingga menimbulkan kurangnya minat murid dalam belajar. Sedangkan metode penelitian dalam penelitian ini adalah dengan jenis data Kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif, subjek penelitian yakni guru Al-Qur’an Hadist yang berjumlah ±7 orang dan salah satu murid, dan metode pengumpulan data yang dipakai dalam penelitian ini adalah melalui observasi yang dilakukan pada tanggal 03 September 2020, kemudian Penelitian yang dilaksanakan pada tanggal 22 September 2020, dokumentasi, dan wawancara yang dilaksanakan pada tanggal 05 September 2020 dengan mewawancarai guru-guru Al-Qur’an Hadist, kepala madrasah, Murid, dan Staf di MI Aulia cendekia Palembang. Berdasarkan hasil yang diperoleh melalui observasi, dokumentasi, dan wawancara, dapat disimpulkan bahwa 1).Kemampuan baca dan tulis AlQur’an murid dikategorikan sedang 2).Terdapat 6 upaya yang dilakukan guru Al-Qur’an Hadist dalam meningkatkan kemampuan baca dan tulis Al-Qur’an murid 3).Terdapat 4 Faktor Pendukung dan terdapat 8 faktor penghambat dalam upaya meningkatkan kemampuan baca dan tulis Al-Qur’an murid. Kata Kunci : Al-Qur’an, Kemampuan, Baca dan Tulis.


Ketersediaan

Tidak ada salinan data

Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit
: Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang Indonesia., 20211
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
-
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
MARTHA DWI SARI
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

UPT PERPUSTAKAAN
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?