UPT PERPUSTAKAAN

UIN Raden Fatah Palembang

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Admin
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

SKRIPSI

SISTEM PENDIDIKAN PONDOK PESANTREN MAMBA’UL HIKAM PALI SUMATERA SELATAN.--

Nafally Fauza’i - Nama Orang;

Pesantren adalah lembaga pendidikan yang tetap mempertahankan tradisonal islamnya, serta tumbuh dan diakui oleh masyarakat sekitar, memiliki sistem asramanya, santri-santrinya mendapatkan pendidikan agama melalui sistem madrasah atau pengajaran yang dipimpin oleh kyai yang memiliki khas dan selalu independenb dalam segala hal. Penelitian ini dilakukan di Pondok Pesantren Mamba’ul Hikam PALI Sumatera Selatan, bertujuan untuk (1) Untuk mengetahui sistem pendidikan Mambaul Hikam Kabupaten PALI. (2) Untuk mengetahui faktor penghambat dan pendukung sistem pendidikan pondok pesantren Mambaul Hikam Kabupaten PALI. Penelitian yang digunakan pada penelitian ini penelitian lapangan yang bersifat deskriptif kualitatif yaitu agar bisa menjawab permasalahan-permasalahan yang diperlukan melalui pemahaman secara mendalam dalam konteks, situasi dan waktu yang dilakukan tanpa adanya manipulasi dengan cara observasi, wawancara dan dokumentasi. Subjek penelitian memakai purposive sampling adalah pengambilan data sesuai dengan pertimbangan tertentu, yang dimaksud dari itu orang-orang yang dianggap mengetahui yang akan diteliti. Hasil Penelitian menyatakan bahwa Sistem Pendidikan Pondok Pesantren Mamba’ul Hikam PALI menggunakan sistem kholafiyah yang menggabungkan antara salaf dan modern. Faktor yang menghambat aktivitas dalam aktivitas sistem pendidikan terbagi menjadi dua internal dan eksternal. Untuk internal yakni, fasilitas sarana dan prasarana yang kurang memadai, kesulitan dalam pengondisian santri.Dari eksternal yakni tidak adanya perhatian dari pemerintah terhadap pesantren, kompetisi anatar lembaga, kurangnya antusias masyarakat terhadap pondok pesantren. Adapun faktor yang mendukung dalam aktivitas sistem pendidikan pondok terbagi menjadi dua internal dan eksternal. Untuk internal adalah kinerja pengajr dan ustadz-ustadzah yang memadai, kyai menjadi suritauladan, kurikulum yang unggul, biaya pendidikan yang terjangkau. Dan untuk eksternal adalah dukungan dari para Wali Santri dan sebagian masyarakat Kunci : Sistem Pendidikan, Pondok Pesantren


Ketersediaan
#
PERPUSTAKAAN JAKABARING Belum memasukkan lokasi
ant00017
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Hilang
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit
: ., 2021
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Pondok Pesantren
KABUPATEN PALI
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Nafally Fauza’i
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

UPT PERPUSTAKAAN
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?