UPT PERPUSTAKAAN

UIN Raden Fatah Palembang

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Admin
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

SKRIPSI

PENERAPAN STRATEGI PBAS (PEMBELAJARAN BERORIENTASI AKTIVITAS SISWA) DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR KELAS X MATA PELAJARAN FIQIH DI MADRASAH ALIYAH AL-FATAH PALEMBANG.--

TITA JUNITA - Nama Orang;

Tita Junita, Dr. H. Akmal Hawi M.Ag dan Sukirman M.Si Tahun 2021.
Penerapan Strategi PBAS (Pembelajaran Berorientasi Aktivitas Siswa) dalam
Meningkatkan Hasil Belajar Kelas X Mata Pelajaran Fiqih di Madrasah Aliyah AlFatah Palembang.
Penelitian ini bertujuan untuk 1). Mengetahui Bagaimana Hasil Belajar
Siswa pada Kelas Kontrol di kelas X Madrasah Aliyah Al-Fatah Palembang 2).
Mengetahui Bagaimana Hasil Belajar Siswa pada Kelas Kontrol di Kelas X
Madrasah Aliyah Al-Fatah Palembang 3). Untuk Mengetahui Apakah Penerapan
Strategi PBAS (Pembelajaran Berorientasi Aktivitas Siswa) dapat Meningkatkan
Hasil Belajar di Kelas X Madrasah Aliyah Al-Fatah Palembang.
Jenis penelitian yang di gunakan dalam penelitian ini adalah penelitian
eksperimen dengan rancangan Posstes – Ony Control Design. Penelitian ini
menggunakan pendekatan kuantitaif. Selanjutnya dalam penelitian metode
pengumpulan data yang digunakan adalah metode observasi, tes, dan
dokumentasi.dan teknik analisis data menggunakan uji tes t. Hasil belajar yang
diperoleh adalah penerapan strategi PBAS (Pembelajaran Berorientasi Aktivitas
Siswa) dilaksanakan dalam 3 tahap perencanaan,pelaksanaan, dan evaluasi.
Hasil penelitian menunjukan bahwa hasil belajar siswa kelas eksperimen
lebih tinggi dari pada kelas kontrol, kelas eksperimen yaitu kelas X MIA 1 dan yang
dijadikan kelas kontrol yaitu kelas X MIA 2 dengan hasil hipotesis uji t: (t0 =6,142)
dan besar t yang tercantum pada tabel nilai t (ttabel 5%=2,02 dan ttabel 1%= 2,71)
hipotesis yang diajukan diterima yaitu 2,022,71, dan hipotesis nihil ditolak.
Artinya terdapat peningkatan hasil belajar dengan diterapkan strategi PBAS
(Pembelajaran Berorientasi Aktivitas Siswa).
Kata Kunci: PBAS (Pembelajaran Berorientasi Aktivitas Siswa) Hasil Belajar


Ketersediaan
#
PERPUSTAKAAN JAKABARING Belum memasukkan lokasi
ant00027
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Hilang
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit
: ., 2021
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
PENDIDIKAN DASAR
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
TITA JUNITA
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

UPT PERPUSTAKAAN
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?