No image available for this title

SKRIPSI

أتثري إبداع التعلم و إنضباط التعلم على مهارة كتابة الميذ يف الت معهد دار األبرار ابنيوأسن.



Penelitian ini dilatarbelakangi oleh adanya kreativitas belajar siswa yang bagus di Pondok Pesantren Daarul Abroor Banyuasin dan siswa yang memiliki kedisiplinan dalam belajar yang cukup baik. Hal ini dibuktikan pada keterampilan menulis siswa. Faktorfaktor yang mempengaruhi keterampilan menulis siswa salah satunya adalah kreativitas belajar dan disiplin belajar. Adapun tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh kreativitas belajar terhadap keterampilan menulis siswa di Pondok Pesantren Daarul Abroor Banyuasin. Untuk mengetahui pengaruh disiplin belajar terhadap keterampilan menulis siswa di Pondok Pesantren Daarul Abroor Banyuasin. Untuk mengetahui pengaruh kreativitas belajar dan disiplin belajar terhadap keterampilan menulis siswa di Pondok Pesantren Daarul Abroor Banyuasin. Peneliti memilih pendekatan kuantitatif dan metode survey karena peneliti akan meneliti pengaruh dari variabel kreativitas belajar dan disiplin belajar terhadap keterampilan menulis siswa. Teknik pengumpulan data berupa Angket dan Tes. Hasil penelitian menunjukkan adanya pengaruh yang positif dan signifikan antara kreativitas belajar terhadap keterampilan menulis siswa di Pondok Pesantren Daarul Abroor Banyuasin. Hal ini ditunjukkan oleh interpretasi dari koefisien regresi variabel kreativitas belajar memiliki tanda positif (0,798). Yaitu mengandung implikasi bahwa kreativitas belajar searah dengan variabel keterampilan menulis siswa. Maka H1 diterima Dan H0 ditolak. Dengan demikian hipotesis diterima. Dan adanya pengaruh positif dan signifikan antara disiplin belajar terhadap keterampilan menulis siswa di Pondok Pesantren Daarul Abroor Banyuasin. Hal ini ditunjukkan oleh interpretasi dari koefisien regresi variabel disiplin belajar memiliki tanda positif (0,768). Yaitu mengandung implikasi bahwa disiplin belajar searah dengan variabel keterampilan menulis siswa. Maka H1 diterima dan H0 ditolak. Dengan demikian hipotesis diterima. Adanya pengaruh yang positif dan signifikan antara kreativitas belajar dan disiplin belajar belajar terhadap keterampilan menulis siswa di Pondok Pesantren Daarul Abroor Banyuasin. Hal ini ditujukan oleh nilai fhitung 54,451 > ftabel 3,13 dan nilai taraf signifikansi 0,000 < 0,05. Maka H1 diterima dan H0 ditolak. Dengan demikian hipotesis diterima. Sedangkan nilai R2 sebesar 61% Nilai tersebut memiliki implikasi bahwa variabel kreativitas belajar dan disiplin belajar terhadap keterampilan menulis siswa di Pondok Pesantren Daarul Abroor Banyuasin sebesar 61% dan sisanya 39% dipengaruhi oleh variabel lain diluar penelitian.


Ketersediaan

ant00029PERPUSTAKAAN JAKABARINGTersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Hilang

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit : .,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Arab
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya