Detail Cantuman
Advanced Search
SKRIPSI
IMPLEMENTASI ETIKA BISNIS ISLAM DALAM PERSAINGAN USAHA PERCETAKAN DI 19 ILIR PALEMBANG. --SKRIPSI
Perkembangan ekonomi memerlukan upaya kreativitas dan inovasi seiring dengan perkembangan teknologi. Hal tersebut menunjukkan adanya upaya perkembangan bisnis ditengah berbagai persaingan global yang hadir terutama di Indonesia. 1 Secara umum, bisnis merupakan bagian dari kegiatan muamalah seseorang untuk memperoleh keuntungan guna memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari dengan cara mengelola sumber daya ekonomi secara efektif dan efisien. Dengan adanya prinsip-prinsip bisnis syariah maka suatu bisnis pasti akan berjalan berdasarkan prinsip-prinsip syariah.2 Nilai-nilai Islam menggatur seseorang bekerja dalam mencapai tujuan dan keinginannya dengan tidak menghalalkan segala cara seperti melakukan penipuan, kecurangan, sumpah palsu, riba, menyuap. Tetapi dalam Islam diberikan suatu batasan atau garis pemisah antara yang boleh dan yang tidak boleh, yang benar dan salah serta yang halal dan yang haram. Batasan atau garis pemisah inilah yang dikenal dengan istilah etika3 . Perilaku dalam berbisnis atau berdagang juga tidak luput dari adanya nilai moral atau nilai etika bisnis. Penting bagi para pelaku bisnis untuk mengintegrasikan dimensi moral ke dalam kerangka/ ruang lingkup bisnis.
Ketersediaan
B2942605 | PERPUSTAKAAN JAKABARING | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Hilang |
Informasi Detil
Judul Seri |
-
|
---|---|
No. Panggil |
-
|
Penerbit | : ., 2021 |
Deskripsi Fisik |
-
|
Bahasa |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
-
|
Klasifikasi |
NONE
|
Tipe Isi |
-
|
Tipe Media |
-
|
---|---|
Tipe Pembawa |
-
|
Edisi |
-
|
Subyek | |
Info Detil Spesifik |
-
|
Pernyataan Tanggungjawab |
NYAYU AINUN SAKINAH
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain