UPT PERPUSTAKAAN

UIN Raden Fatah Palembang

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Admin
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

SKRIPSI

PENERAPAN MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS GAME PELANGI PUTAR TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN FIQIH DI MTS AL AMALUL KHAIR PALEMBANG.--

SINTIA PRAMITA - Nama Orang;

Media game pelangi putar manfaat atau khasiatnya sangat berpengaruh dalam proses pembelajaran. Media game pelangi putar ini membutuhkan media pembantu dalam penggunaannya seperti materi, pendidik, keterampilan guru dalam menyampaikan materi dan dalam menggunakan media game pelangi putar ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh media pembelajaran berbasis game pelangi putar terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran fiqih di MTs Al Amalul Khair Palembang. Hasil belajar ialah jenjang pernyataan yang dicapai peserta didik ikut serta dalam program pembelajaran seiring dengan tujuan pendidikan yang telah ditetapkan. konsep dasar dari hasil belajar merupakan terjadinya proses perubahan tingkah laku dari tidak tahu menjadi tahu, dari sikap yang kurang baik menjadi lebih baik dari tidak terampil menjadi terampil pada peserta didik. Hasil penelitian tersebut dapat dilihat dari pengujian yang menggunakan uji satu arah dengan α = 0,05 dan dengan derajat kebebasan (dk = n1 + n2 – 2 ) . Dari tabel distribusi t yang telah diteliti diperoleh nilai t(0,05 ; 58) sebesar 1,672. Sebelumnya telah diperoleh thitung = 9,13 dan ttabel = 1,672, sehingga thitung ≥ ttabel (9,13 ≥ 1,672). Dan berdasarkan hasil koefesien terdapat nilai dari sign = 0,04. Yang mana 0,04 < 0,05 maka uji hipotesis (Ha) di terima. Berdasarkan hasil diatas, penulis menyimpulkan bahwa Ha diterima dan rata-rata hasil belajar siswa setelah penerapan media pembelajaran berbasis game pelangi putar lebih tinggi dari pada rata-rata hasil belajar siswa sebelum penerapan media pembelajaran berbasis game pelangi putar, hal ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh penerapan media pembelajaran berbasis game pelangi putar terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran fiqih di MTs Al Amalul Khair Palembang.


Ketersediaan
#
PERPUSTAKAAN JAKABARING (referensi) 371.3 SIN p
00010798
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tidak Dapat Dipinjam
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
371.3 SIN p
Penerbit
: ., 2022
Deskripsi Fisik
XIII,109 HLM:29 CM.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
371.3
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Media Pembelajaran
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
SINTIA PRAMITA
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • PENERAPAN MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS GAME PELANGI PUTAR TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN FIQIH DI MTS AL AMALUL KHAIR PALEMBANG
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

UPT PERPUSTAKAAN
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?