UPT PERPUSTAKAAN

UIN Raden Fatah Palembang

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Admin
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

SKRIPSI

SPASIALISASI IKLAN NU GREEN TEA VERSI GREEN TEA TERNAK KATA NCT 127

KHOLIFATUL ANNISA - Nama Orang;

Praktik spasialisasi yang merupakan bagian dari ekonomi politik komunikasi rupanya dapat terjadi dalam sebuah konten iklan dengan memanfaatkan media online dan kepopuleran K-Pop. Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan praktik spasialisasi dalam iklan Nu Green Tea yang menggunakan media online dalam beriklan dan relasi berkepentingan yang memanfaatkan kepopuleran idol K-Pop NCT 127 untuk meraup keuntungan dan perluasan kapital. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif dan teori ekonomi politik komunikasi Vincent Mosco yang berfokus pada praktik spasialisasi yaitu cara yang dilakukan institusi dalam menyajikan produknya dengan melewati batasan ruang dan waktu untuk perluasan kapital yang diinginkan. Hasil yang didapatkan dari penelitian ini bahwa spasialisasi dalam iklan Nu Green Tea hanyalah kedok semata, spasialisasi digunakan untuk perluasan kapital yang merujuk pada kekuatan kapitalisme dalam mempertahankan kepopuleran K-Pop di luar negeri, menghegemoni budaya K-Pop yang menggeser potensi bintang iklan lokal ke idol K-Pop di Indonesia dan membentuk budaya konsumerisme masyarakat yang lagi-lagi ditujukan untuk memperoleh keuntungan sebanyak-banyaknya bagi institusi berkepentingan. Kata Kunci: Ekonomi politik komunikasi, Spasialisasi, Iklan, K-Pop, Kapitalisme


Ketersediaan
#
PERPUSTAKAAN JAKABARING (Referensi) 659.1 KHO s
SP188
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Hilang
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
659.1 KHO s
Penerbit
: FISIP UIN RADEN FATAH PALEMBANG., 2022
Deskripsi Fisik
xv, 104 hlm., 23 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
659.1
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
IKLAN
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
KHOLIFATUL ANNISA
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • SPASIALISASI IKLAN NU GREEN TEA VERSI GREEN TEA TERENAK KATA NCT 127 (Analisis Teori Ekonomi Politik Komunikasi Vincent Mosco)
    SKRIPSI
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

UPT PERPUSTAKAAN
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?