No image available for this title

SKRIPSI

ANALISIS MODEL PEMBELAJARAN BLENDED KELAS V DI SDN 22 TANJUNG BATU



Penelitian ini bertujuan untuk: Model pembelajaran dapat diartikan sebagai perencanaan yang berisi tentang rangkaian yang didesain untuk tujuan pendidikan tertentu. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis penerapan model Pembelajaran Blended, kendala penerapan model pembelajaran Blended, dan upaya mengatasi kendala penerapan model pembelajaran Blended pada pembelajaran tematik di kelas V SDN 22 Tanjung Batu. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif, dengan menggunakan penelitian deskriptif kualitatif. Berdasarkan hasil penelitiannya yang telah dilakukan di SDN 22 Tanjung Batu dengan metode obsevasi, wawancara, dan dokumentasi ditemukan bahwa penggunaan model pembelajaran blended learning menggunakan dua metode pembelajaran yaitu online dan offline. Mengingat adanya kondisi pandemi yang tidak memungkinkan adanya pertemuan tatap muka secara langsung antara pendidik dan peserta didik maka dari pihak lembaga pendidikan (sekolah) meminta bantuan (kerja sama) dengan wali siswa untuk pembelajaran secara langsung(offline). Kendala penerapan model pembelajaran Blended pada pembelajaran tematik yaitu tidak semua peserta didik dapat dengan mudah memahami materi pembelajaran yang disampaikan oleh guru. Upaya mengatasi kendala penerapan model pembelajaran Blended pada pembelajaran tematik yaitu sekolah mengatasi telah membekali guru dengan memberikan pelatihan guru kreatif, guru diajari bagaimana cara dalam melakukan pembelajaran daring dan bagaimana memanfaatkan media elektronik dalam pembelajaran.


Ketersediaan

SP195371.3 NUR aPERPUSTAKAAN JAKABARING (Referensi)Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tidak Dapat Dipinjam

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
371.3 NUR a
Penerbit Fakultas Tarbiyah UIN Raden Fatah : .,
Deskripsi Fisik
xiv, 154 hlm.; 30 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
371.3
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya