UPT PERPUSTAKAAN

UIN Raden Fatah Palembang

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Admin
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

SKRIPSI

PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN SCRAMBLE TERHADAP MINAT BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA NEGERI 2 SEKAYU

RISKA APRILIA - Nama Orang;

Pada saat ini penentu keberhasilan setiap manusia diantaranya yaitu pendidikan Pendidikan bukan hanya prakarsa sebagai terjadinya pengalihan keterampilan dan pengetahuan melainkan juga melalui pengalihan nilai-nilai norma dan budaya. Pembelajaran yang berhasil ialah pembelajaran yang dapat menarik minat siswa untuk belajar sehingga tidak merasa bosan saat di kelas. Dalam usaha peningkatan mutu kegiatan belajar mengajar sangat efektif dengan menggunakan model pembelajaran, lantaran peserta didik diharapkan menggunakan kemampuan berpikir, mengasah kekompakan dalam sebuah kelompok serta peserta didik dituntut untuk berperan aktif dalam kegiatan pembelajaran. Salah satu model pembelajaran yang bisa dipakai yaitu model pembelajaran scramble. Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen dan menggunakan desain penelitian the posstest control design. Yang menjadi populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII yang berjumlah 209, dimana terdiri dari 6 kelas. Adapun sampel yang diambil yaitu siswa kelas VIII1 yang berjumlah 32 orang dan dibagi menjadi 2 grup untuk kelas kontrol dan eksperimen. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode angket, observasi dan dokumentasi. Hasil penelitian didapatkan 1) minat awal belajar siswa yang tidak diterapkan model pembelajaran scramble mencapai nilai rata-rata 53,12 dan tergolong dalam kategori “sedang”. 2) setelah diberi perlakuan dengan model pembelajaran scramble minat siswa meningkat dengan skor rata-rata 64,25 dan tergolong “sedang”. 3) Model pembelajaran scramble mempengaruhi minat siswa untuk belajar, dibuktikan dengan hasil Thit = 5,00 > Ttab = 2,40 (nilai signifikan 0,05).


Ketersediaan
#
PERPUSTAKAAN JAKABARING (Referensi) 371.3 RIS p
SP197
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Hilang
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
371.3 RIS p
Penerbit
: Fakultas Tarbiyah UIN Raden Fatah., 2022
Deskripsi Fisik
xiv, 129 hlm.; 30 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
371.3
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
MODEL PEMBELAJARAN
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
RISKA APRILIA
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN SCRAMBLE TERHADAP MINAT BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA NEGERI 2 SEKAYU
    SKRIPSI
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

UPT PERPUSTAKAAN
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?