SKRIPSI
Pengaruh bauran promosi dan kelompok referensi terhadap keputusan menabung di Bank Sumsel Babel Syariah kantor cabang Palembang.--
Penelitian ini bertujuan untuk untuk mengetahui bagaimana pengaruh Bauran Promosi dan Kelompok Referensi Terhadap Keputusan Menabung Di Bank Sumsel Babel Syariah Kantor Cabang Utama Palembang. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan menggunakan aplikasi SPSS 21. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang diperoleh dari penyebaran kuisioner yang disebar kepada 100 responden. Kemudian data dianalisis dengan menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi berganda, pengujian hipotesis uji T. Hasil penelitian ini menunjukan secara parsial (uji T) menyatakan variabel Bauran Promosi nilai thitung > ttabel (3,313 > 1,985) dengan nilai signifikansi sebesar 0,001 < 0,05. Maka variabel Bauran Promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Menabung. Variabel Kelompok Referensi nilai thitung > ttabel (8,821 > 1,985) dengan nilai signifikansi sebesar 0,000 < 0,05. Maka variabel Kelompok Referensi berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Menabung. Mekanisme bauran promosi dan kelompok referensi mempengaruhi dalam pengambilan keputusan menabung. Melalui bauran promosi yang baik maka produk yang ditawarkan Bank Sumsel Babel Syariah Kantor Cabang Palembang akan tersampaikan dengan baik dan mampu menarik nasabah. Melalui kelompok referensi juga mempengaruhi nasabah dalam pengambilan keputusan menabung.
Tidak tersedia versi lain