No image available for this title

SKRIPSI

Strategi Guru dalam mendidik karakter peduli lingkungan pada siswa SD Yayasan Wanita kereta Api Palembang.--



Skripsi ini membahas tentang strategi guru dalam mendidik karakter peduli lingkungan pada siswa SD Yayasan Wanita Kereta Api Palembang tentang strategi pendidikan karakter siswa peduli lingkungan pada siswa yang dilakukan SD Yayasan Wanita Kereta Api Palembang. Jenis penelitian yang digunakan oleh penulis adalah deskriptif kualitatif. Adapun metode pengumpulan data yang digunakan yaitu metode observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pendidikan karakter peduli lingkungan pada siswa SD Yayasan Wanita Kereta Api Palembang melalui kegiatan pemahaman, penerapan, pengulangan, dan pembudayaan. Adanya pengembangan budaya sekolah atau kegiatan yang dilakukan sehari-hari, kegiatan spontan, keteladanan dan pengkondisian. Adapun metode pengembangan nilai pendidikan karakter dalam keseharian di sekolah yaitu adanya kegiatan rutin piket harian, membuang sampah pada tempatnya. Kegiatan tersebut sebagai bentuk perwujudan karakter peduli lingkungan. sarana dan prasarana yang di sediakan sekolah sangat memadai untuk membentuk karakter peduli lingkungan. faktor pendukung dalam mendidik karakter peduli lingkungan pada siswa yaitu adanya sarana prasarana, adanya peran seluruh warga sekolah baik itu kepala sekolah, guru dan siswa. Sedangkan faktor penghambatnya yaitu dari lingkungan sekolah dan karakter siswa yang berbeda-beda.


Ketersediaan

Dyt 980371.3 IKT sPERPUSTAKAAN JAKABARING (Referensi)Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tidak Dapat Dipinjam

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
371.3 IKT s
Penerbit Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang : .,
Deskripsi Fisik
xvi., 139 hlm.,29 cm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
371.3
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya