SKRIPSI
Strategi pemasaran produk pegadaian syariah cabang Plaju menurut perspektif Ekonomi Islam.--
Penyebaran virus corona di beberapa negara termasuk Indonesia menyebabkan penyempitan ekonomi yang berkepanjangan sejak masuk corona tahun 2019 sampai saat ini. Pegadaian Syariah ini salah satu yang dapat mengatasi nya melalui produk-produknya, maka dari itu penulis akan membahas strategi pemasaran produk Pegadaian Syariah menurut perspektif ekonomi Islam. Strategi pemasaran merupakan rencana yang menyeluruh, terpadu dan menyatu di bidang pemasaran yang memberikan panduan tentang kegiatan yang akan dijalankan demi tercapainya tujuan pemasaran suatu perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apa saja strategi pemasaran produk Pegadaian Syariah menurut perspektif ekonomi Islam. Adapun metode yang digunakan dalam peneltian ini adalah metode analisis data secara kualitatif. Dengan cara mewawancarai pegawai pegadaian syariah cabang Plaju. Hasil penelitian ini menjelaskan bahwa pegadaian syariah cabang plaju telah menerapkan sistem pemasaran ditengah pandemi COVID-19 dengan cara mensosialisasikan produk pegadaian syariah kepada masyarakat, mengenali pelanggan, menawarkan berbagai macam produk, mengoptimalkan taksiran besaran marhun bih atau uang pinjaman, memberikan biaya yang lebih murah.
Tidak tersedia versi lain