UPT PERPUSTAKAAN

UIN Raden Fatah Palembang

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Admin
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

SKRIPSI

HUBUNGAN PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS ICT DENGAN MOTIVASI BELAJAR SISWA PADA PEMBELAJARAN TEMATIK KELAS IV SD ISLAM AL-ALIFAH PALEMBANG.--

RENO TRIYANTO - Nama Orang;

Motivasi belajar memiliki peranan penting dalam komponen pembelajaran, karena dengan adanya motivasi belajar keberhasilan proses pembelajaran akan mudah dicapai. Dikarenakan ada sebagian siswa yang memiliki motivasi belajar yang rendah, guru menggunakan media pembelajaran berbasis ICT didalam kegiatan belajar mengajar untuk membangkitkan motivasi belajar siswa. Berdasarkan latar belakang masalah tersebut, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan penggunaan media pembelajaran berbasis ICT dengan motivasi belajar siswa pada pembelajaran tematik kelas IV SD Islam Al-Alifah Palembang. Jenis penelitian ini menggunakan deskriptif kuantitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah metode angket dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik korelasi Product Moment. Hasil penelitian menunjukkan: 1) penggunaan media pembelajaran berbasis ICT termasuk kedalam kategori sedang. 2) motivasi belajar siswa termasuk kedalam kategori sedang. 3) terdapat hubungan yang signifikan antara penggunaan media pembelajaran berbasis ICT dengan motivasi belajar siswa kelas IV di SD Islam Al-Alifah Palembang dengan kategori kuat. Perbandingan antara r-empirik dan rtabel yakni nilai r empirik (0,712) > r tabel (5% = 0,423) dan nilai r empirik (0,712) > rtabel (1% = 0,537), karena r empirik lebih besar dari rtabel maka Ho ditolak dan Ha diterima. Kesimpulannya, bahwa terdapat hubungan yang signifikan antara variabel X (Penggunaan media pembelajaran berbasis ICT) dengan variabel Y (Motivasi belajar siswa) pada pembelajaran tematik kelas IV SD Islam Al-Alifah Palembang dengan kategori kuat.


Ketersediaan
#
PERPUSTAKAAN JAKABARING (referensi) 371.3 REN h
00010978
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tidak Dapat Dipinjam
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
371.3 REN h
Penerbit
: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Raden Fatah Palembang., 2022
Deskripsi Fisik
XVII,118 HLMl:29 CM.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
371.3
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Media Pembelajaran
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
RENO TRIYANTO
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • HUBUNGAN PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS ICT DENGAN MOTIVASI BELAJAR SISWA PADA PEMBELAJARAN TEMATIK KELAS IV SD ISLAM AL-ALIFAH PALEMBANG
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

UPT PERPUSTAKAAN
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?