UPT PERPUSTAKAAN

UIN Raden Fatah Palembang

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Admin
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

SKRIPSI

PERAN ORANG TUA DALAM PEMBELAJARAN DARING PADA MASA PANDEMI COVID 19 DI SD NEGERI 04 PAYARAMAN.--

ERIKA MEISARI - Nama Orang;

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peran orang tua dalam pembelajaran daring pada masa pandemi covid 19. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode observasi, metode wawancara, dan metode dokumentasi. Subjek dalam penelitian ini yaitu guru kelas IV, orang tua kelas IV, dan siswa kelas IV. Pendekatan yang digunakan yaitu pendekatan kualitatif yaitu dengan metode studi kasus. Fokus utama dalam penelitian ini yaitu melihat bagaimana kesulitan yang dihadapi orang tua dalam pembelajaran daring pada masa pandemi covid 19. Mengingat adanya kondisi pandemi yang tidak memungkinkan adanya pertemuan tatap muka secara langsung antara pendidik dan peserta didik maka dari pihak lembaga pendidikan meminta bantuan dengan wali siswa untuk pembelajaran dilaksanakan secara daring. Peran orang tua dalam pembelajaran daring pada penelitain ini ada tiga yaitu peran orang tua sebagai motivator, peran orang tua sebagai fasilitator, dan peran orang tua sebagai guru di rumah. Kesulitan yang dihadapi orang tua dalam pembelajaran daring yaitu keterbatasan akses internet, kekurangan interaksi dengan pengajar, pemahaman terhadap materi, minimnya pengawasan dalam belajar menyebabkan proses pembelajaran daring menjadi terkendala. Pada penelitian yang dilakukan peneliti mengharapkan mendapatkan jawaban atas semua pertanyaan yang di fikirkan peneliti dan agar mendapatkan jawaban yang tepat sesuai dengan rumusan masalah yang telah dibuat. Berdasarkan hasil penelitian dapat di simpulkan bahwa peran orang tua dalam pembelajaran daring memiliki hubungan antara lingkungan keluarga dan kegiatan belajar. Dengan demikian mendidik yang diterapkan orang tua kepada anak sangat berperan penting terhadap pembelajaran daring. Penyebab kesulitan dalam pembelajaran daring membuat siswa mengeluh bosan mengikuti pembelajaran daring dan lebih bersemangat mengikuti pembelajaran tatap muka.


Ketersediaan
#
PERPUSTAKAAN JAKABARING (referensi) 371.3 ERI p
00011016
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tidak Dapat Dipinjam
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
371.3 ERI p
Penerbit
: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Raden Fatah Palembang., 2022
Deskripsi Fisik
XVII,105 HLM:29 CM.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
371.3
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Pembelajaran
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
ERIKA MEISARI
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • PERAN ORANG TUA DALAM PEMBELAJARAN DARING PADA MASA PANDEMI COVID 19 DI SD NEGERI 04 PAYARAMAN
    SKRIPSI
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

UPT PERPUSTAKAAN
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?