UPT PERPUSTAKAAN

UIN Raden Fatah Palembang

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Admin
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

SKRIPSI

ANALISIS KESIAPAN PENDIDIK DALAM MENERAPKAN PEMBELAJARAN TEMATIK DI MI TARBIYATUL HUDA TANJUNG JATI OKU SELATAN SUMATERA SELATAN.--

YOLA AMELIA - Nama Orang;

Penelitian ini dilatar belakangi oleh belum terlihatnya kesiapan pendidik dalam menerapkan pembelajaran tematik. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) bagaimana kesiapan pendidik dalam merencanakan pembelaaran tematik, (2) bagaimana kesiapan guru dalam menerapkan pembelaaran tematik dan (3) bagaimana mengevaluasi pembelajaran pembelaaran tematik,Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian kualitatif dengan menggunakan pendekatan deskriptif. Subjek dalam penelitian ini adalah guru kelas III dan kelas IV, siswa kelas III dan kelas IV serta Kepala Madrasah. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan observasi, wawancara dan dokumentasi, data yang diperoleh maka di analisis dengan menggunakan reduksi data dan kesimpulan, untuk menguji keabsahan data maka peneliti menggunakan tiangulasi sumber, tekhnik, dan waktu. Hasil dari penelitian menunjukkan temuan sebagai berikut. (1) Dalam membuat perencanaan, melaksanakan dan melakukan penilaian dalam kelas masing masing, dimana guru sudah membuat perencanaan pembelajaran berupa RPP. (2) Dalam pelaksanaan juga memiliki beberapa faktor pendukung seperti sarana prasarana, fasilitas, peran kepala sekolah dan juga orang tua siswa, selain dari pada itu juga ada faktor yang dapat menghambat pelaksanaan pembelajaran diantara lain adalah perbedaan karakter dan latar belakang setiap siswa, lingkungan yang kurang mendukung di sekitar sekolah ataupun siswa, akan tetapi guru selalu memiliki solusi yang dapat dilakukan untuk menangani masalah tersebut. (3) Guru menggunakan penilaian autetik yang menilai aspek sikap dengan observasi, pengetahuan dengan tes tertulis dan penugasan dan keterampilan dengan ujuk kerja.


Ketersediaan
#
PERPUSTAKAAN JAKABARING (referensi) 371.12 YOL a
00011020
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tidak Dapat Dipinjam
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
371.12 YOL a
Penerbit
: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Raden Fatah Palembang., 2022
Deskripsi Fisik
XIX,114 HLM:29 CM.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
371.12
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Kemampuan Guru
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
YOLA AMELIA
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • ANALISIS KESIAPAN PENDIDIK DALAM MENERAPKAN PEMBELAJARAN TEMATIK DI MI TARBIYATUL HUDA TANJUNG JATI OKU SELATAN SUMATERA SELATAN
    SKRIPSI
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

UPT PERPUSTAKAAN
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?