No image available for this title

SKRIPSI

IMPLEMENTASI MODEL DIRECT INSTRUCTION PADA PEMBELAJARAN TEMATIK KELAS III DI SD NEGERI 04 PAYARAMAN KABUPATEN OGAN ILIR SUMATRA SELATAN.--



Penelitian ini bertujuan (1) untuk menganalisis perencanaan model pembelajaran Direct Intruction (2) untuk menganalisis pelaksanaan model pembelajaran Direct Intruction (3) untuk mengevaluasi pembelajaran dengan menerapkan model pembelajaran Direct Intrucktion. Adapun jenis penelitian yaitu penelitian kualitatif dengan menggunakan deskriptif kualitatif. Hasil penelitian ini menunjukkan temuan sebagi berikut. (1) Dalam perencanaan pada penerapan model direct instruction diketahui bahwa perencanaan sudah baik, dimana guru telah mempersiapkan perangkat pembelajaran sebelum pelaksanaan dilakukan, Serta media yang dapat menunjang penerapan model direct instruction. (2) Untuk pelaksanaan model direct instruction sudah baik sesuai dengan RPP dan langkahlangkah yang ada pada model direct instruction, walaupun terdapat kendala pada saat menerapkan langkah-langkah model direct instruction di kegiatan pembelajaran. kendala-kendala tersebut yaitu: guru terkendala dalam memfokuskan siswa pada saat pembelajaran berlangsung, siswa kesulitan memahami materi pembelajaran dan, guru terkendalah mengontrol pemahaman siswa terhadap materi pembelajaran. (3) Untuk evaluasi pembelajaran dalam penelian ini ada tiga ranah penilaian yang di lakukan guru yaitu penilaian ranah sikap, penilaian ranah pengetahuan dan penilaian ranah keterampilan.


Ketersediaan

00011024371.3 YUL iPERPUSTAKAAN JAKABARING (referensi)Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tidak Dapat Dipinjam

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
371.3 YUL i
Penerbit Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Raden Fatah Palembang : .,
Deskripsi Fisik
XVIII,102 HLM:29 CM.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
371.3
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya