No image available for this title

SKRIPSI

HUBUNGAN MODEL PEMBELAJARAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING DENGAN KREATIVITAS SISWA KELAS V PADA PEMBELAJARAN TEMATIK DI SD ALAM PALEMBANG.--



Model pembelajaran contextual teaching and learning adalah konsep belajar yang melibatkan peserta didik untuk memahami makna materi yang dipelajari dan mengaitkannya ke dalam kehidupan nyata peserta didik, sehingga mereka dapat menerapkannya pada kehidupan mereka sehari-hari. Kreativitas siswa dalam proses belajar sangat berperan penting untuk keberhasilan siswa. Untuk melihat sejauh mana kreativitas siswa dalam belajar, guru dapat menilai tingkat kreativitas siswa dengan melihat dari kemampuan berpikir kreatif siswa tersebut. Rumusan Masalah (1) Bagaimana penerapan model pembelajaran contextual teaching and learning pada pembelajaran tematik siswa kelas V di SD Alam Paalembang? (2) Bagaimana kreativitas siswa kelas V dalam pelaksaan pembelajaran tematik SD Alam Palembang? (3) Adakah hubungan model pemebelajaran contextual teaching and learning dengan kreativitas siswa kelas V pada pembelajaran tematik di SD Alam Palembang?. Penelitian ini bertujuan untuk: (1) Untuk mengetahui penerapan model pemebelajaran contextual teaching and learning pada pembelajaran tematik siswa kelas V di SD Alam Palembang. (2) Untuk mengetahui bagaimana kreativitas siswa kelas V dalam pelaksaan pembelajaran tematik di SD Alam Palembang. (3) Untuk mengetahui adakah hubungan model pemebelajaran contextual teaching and learning dengan kreativitas siswa kelas V pada pembelajaran tematik di SD Alam Palembang. Jenis penelitian yang digunakan adalah kuantitatif yaitu tentang hubungan model pembelajaran contextual teaching and learning dengan kreativitas siswa. Subjek uji coba dalam penelitian ini adalah siswa kelas V SD Alam Palembang. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan, maka dapat disimpulkan bahwa Hubungan model pembelajaran contextual teaching and learning dengan kreativitas siswa kelas V pada pembelajaran tematik di SD Alam Palembang. menunjukkan bahwa hasil menunjukkan angka perhitungan server melakukan perbandingan antara ro dan rtabel yakni: rtabel 5% 0,532 rhitung > rtabel 1% atau 0,532 0,661. Karena ro lebih besar dari pada rtabel maka Ho ditolak dan Ha diterima. Kesimpulan yang dapat ditarik ialah, ada hubungan yang signitifikan antara hubungan model pembelajaran contextual teaching and learning dengan kreativitas siswa kelas V pada pembelajaran tematik di SD Alam Palembang.


Ketersediaan

00011151371.3 RUS hPERPUSTAKAAN JAKABARING (referensi)Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tidak Dapat Dipinjam

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
371.3 RUS h
Penerbit Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Raden Fatah Palembang : .,
Deskripsi Fisik
XV,79 HLM:29 CM.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
371.3
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya