Detail Cantuman
Advanced Search
SKRIPSI
ANALISIS PERMASALAHAN GURU DALAM MENGONTROL TUGAS SISWA PADA PEMBELAJARAN DARING KELAS V DI SEKOLAH DASAR NEGERI 187 PALEMBANG.--
Skripsi ini membahas tentang analisis permasalahan guru dalam mengontrol tugas siswa pada pembelajaran daring kelas V di Sekolah Dasar Negeri 187 Palembang. Penelitian ini bertujuan (1) menganalisis pelaksanaan tugas guru dalam mengontrol tugas siswa pada pembelajaran daring kelas V di Sekolah Dasar Negeri 187 Palembang; (2) menganalisis permasalahan guru dalam mengontrol tugas siswa pada pembelajaran daring kelas V di Sekolah Dasar Negeri 187 Palembang; (3) menganalisis solusi permasalahan guru dalam mengontrol tugas siswa pada pembelajaran daring kelas V di Sekolah Dasar Negeri 187 Palembang. Jenis penelitian ini adalah kualitatif, dengan menggunakan pendekatan deskriptif. Objek penelitian yang diperoleh bersumber dari guru, siswa dan orang tua. Pengumpulan data yang digunakan yaitu dokumentasi, observasi dan wawancara. Pemeriksaaan data dilakukan dengan metode triangulasi yaitu triangulasi sumber dan triangulasi metode. Teknik analisis data yang yaitu pengumpulan data, reduksi data, penyajian dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa (1) pelaksanaan tugas guru dalam mengontrol tugas siswa pada pembelajaran daring Kelas V di Sekolah Dasar Negeri 187 Palembang ada tujuh tahap pelaksanaan, pertama guru memberikan tugas, kedua guru memberikan arahan, ketiga guru memberikan tanggapan, keempat guru menyampaikan informasi, kelima guru memberikan motivasi, keenam guru memeriksa tugas, ketujuh guru memasukkan nilai; (2) permasalahan guru dalam mengontrol tugas siswa pada pembelajaran daring Kelas V di Sekolah Dasar Negeri 187 Palembang terdiri dari, pertama guru mempunyai aktivitas lain, kedua guru kurang menguasai teknologi, ketiga guru belum memiliki spesifikasi smartphone yang memadai, keempat guru memiliki akses jaringan internet yang kurang baik; (3) Solusi guru dalam mengontrol tugas siswa pada pembelajaran daring kelas V di Sekolah Dasar Negeri 187 Palembang sebaiknya, guru mengutamakan tugas mengajar, guru belajar untuk menguasai teknologi, guru menggunakan jenis kartu perdana yang memiliki akses internet yang stabil, guru memperbarui kapasitas memori card. Kata Kunci: Permasalahan Guru, Tugas Siswa, Pembelajaran Daring
Ketersediaan
00011325 | 371.3 FAJ a | PERPUSTAKAAN JAKABARING (referensi) | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tidak Dapat Dipinjam |
Informasi Detil
Judul Seri |
-
|
---|---|
No. Panggil |
371.3 FAJ a
|
Penerbit | Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Raden Fatah Palembang : ., 2022 |
Deskripsi Fisik |
XVII,194 HLM:29 CM.
|
Bahasa |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
-
|
Klasifikasi |
371.3
|
Tipe Isi |
-
|
Tipe Media |
-
|
---|---|
Tipe Pembawa |
-
|
Edisi |
-
|
Subyek | |
Info Detil Spesifik |
-
|
Pernyataan Tanggungjawab |
M.FAJAR RAMADHAN
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain