UPT PERPUSTAKAAN

UIN Raden Fatah Palembang

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Admin
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

SKRIPSI

DAMPAK GAME HIGGS TERHADAP ETIKA DI DESA SERIKEMBANG 1 KEC.PAYARAMAN.--

SITI HARDIYANTI - Nama Orang;

Game higgs domino termasuk ke dalam game yang sangat populer saat ini, karena memuat suatu sistem atau program satu atau lebih pemain mengambil keputusan melalui kendali pada obyek di dalam game untuk suatu tujuan tertentu seperti menghasilkan uang. Penggunaan game melalui hp oleh remaja di Desa Serikembang I Kec. Payaraman semakin meningkat, hal tersebut terlihat dari ketika bermain game higgs domino banyak remaja yang lupa waktu, yang mana berdampak pada menurunnya kedisiplinan remaja terutama dalam hal bekerja. tulisan ini berangkat dari permasalahan yang mana terdapat sejumlah dari kalangan remaja di Desa Serikembang I Kecamatan Payaraman yang tidak bisa lepas dari smartphonenya. Dan dari berbagai gerak-gerik remaja tersebut yang menarik perhatian peneliti adalah sedang bermain game higgs domino. Dibuktikan sejak game ini bisa menghasilkan uang yang cukup besar. Sehingga para remaja pun beramai-ramai memainkan game higgs domino ini serta warkop sebagai tempat nongkrong untuk bermain game higgs domino. Jenis penelitian yang di gunakan dalam skripsi ini adalah deskriptif kualitatif adalah pelukisan secara fakta, data, atau objek perlengkapan yang bukan berupa rangkaian angka, tetapi berupa ungkapan bahasa atau wacana, melalui penafsiran yang tepat dan sistematis. Adapun bentuk penelitian ini adalah penelitian lapangan (fiel research). Sumber data dalam penelitian ini terdiri dari data primer dan sekunder.Yang mana data primer dapat secara langsung dari remaja Desa Serikembang I Kec. Payaraman dengan wawancara dan dokumentasi. Data sekunder diambil dari buku-buku dan jurnal yang berkaitan dengan masalah yang di teliti.Teknik pengumpulan data dalam skripsi ini adalah observasi, wawancara dan dokumentasi.Teknik analisis data dalam skripsi ini adalah reduksi data, penyajian data dan verifikasi data. Maka penelitian ini menghasilkan kesimpulan bahwa faktor-faktor remaja mengakses game higgs domino yaitu sebagai hiburan dan mengisi waktu kosong, rasa penasaran dan sudah lama bermain game sehingga hal tersebut dapat menghadirkan kebahagiaan bagi remaja tersebut. Namun kebahagiaan tersebut hanya dirasakan oleh dirinya sendiri dan tidak menghadirkan manfaat bagi orang lain. hal tersebut bertentangan dengan prinsip etika utilitarisme yang menegaskan bahwa kebahagiaan yang dirasakan oleh seseorang haruslah menghadirkan kebermanfaatan bagi orang lain. Kemudian dampak game higgs domino terhadap etika remaja di Desa Serikembang I Kec. Payaraman yaitu terdapat dampak positif dari game higgs domino yaitu : melatih koordinasi tangan dan mata, melatih bahasa Inggris, menghasilkan uang dengan cara: menjual akun game dan menjual chip dan terdapat jugadampak negatif dari game higgs domino yaitu : terbuang waktu, menimbulkan kecanduan, perubahan sikap dan perilaku, merusak kesehatan, menciptakan perselisihan dan masalah antarteman. Kata Kunci : Game Higgs Domino, Etika Remaja


Ketersediaan
#
PERPUSTAKAAN JAKABARING (REFERENSI) 177 SIT d
00011332
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Hilang
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
177 SIT d
Penerbit
: Fakultas Ushuluddin dan Pemikiran Islam Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang., 2022
Deskripsi Fisik
XI,112 HLM:25 CM.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
177
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
etika hubungan sosial
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
SITI HARDIYANTI
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • DAMPAK GAME HIGGS DOMINO TERHADAP ETIKA REMAJA DI DESA SERIKEMBANG I KEC. PAYARAMAN
    SKRIPSI
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

UPT PERPUSTAKAAN
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?