UPT PERPUSTAKAAN

UIN Raden Fatah Palembang

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Admin
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

SKRIPSI

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, WORD OF MOUTH, DAN ETIKA BISNIS ISLAM TERHADAP KEPUTUSAN MENGGUNAKAN E-WALLET DAMA PADA MAHASISWA UIN RADEN FATAH PALEMBANNG.--

ALISA MELFIRA - Nama Orang;

Penelitian ini dilatar belakangi adanya kemajuan teknologi dalam dunia fintech (financial technology) yang berkembang sangat pesat sehingga produsen berupaya semaksimal mungkin agar dapat bersaing dengan berevolusi untuk menciptakan kemudahan guna menjawab kebutuhan masyarakat dari berbagai kalangan. Penelitian ini dilakukan secara empiris dengan menguji variabel kualitas pelayanan, word of mouth, dan etika bisnis islam terhadap keputusan menggunakan e-wallet DANA pada mahasiswa UIN Raden Fatah Palembang. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode kuantitatif, menggunakan data primer dan sekunder. Data primer pada penelitian ini dihasilkan dari data kuesioner pada responden, sedangkan data sekunder dihasilkan dari buku, jurnal, dan penelitian terdahulu. Populasi pada penelitian ini ialah mahasiswa UIN Raden Fatah Palembang pengguna e-wallet DANA. Kemudian, sampel pada penelitian ini diambil melalui pendekatan metode purposive sampling dengan kriteria pernah menggunakan dan masih menggunakan e-wallet DANA. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini 108 responden yang didapat melalui rumus Hair, et, al. Teknik pengujian instrumen dalam penelitian ini menggunakan uji validitas dan reabilitas, sedangkan teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, uji t, uji f, dan uji r. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan menggunakan e-wallet DANA pada mahasiswa UIN Raden Fatah Palembang. Maka dapat diartikan, semakin baik kualitas pelayanan maka akan semakin mempengaruhi perilaku konsumen sehingga memunculkan niat konsumen untuk memutuskan sesuatu yang dalam hal ini yaitu untuk menggunakan e-wallet DANA. Variabel word of mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan menggunakan ewallet DANA pada mahasiswa UIN Raden Fatah Palembang. Artinya, semakin baiknya word of mouth terhadap suatu produk maka akan meningkatkan daya Tarik dan kepercayaan konsumen dalam membuat keputusan untuk menggunakan e-wallet DANA. Variabel etika bisnis islam berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan menggunakan e-wallet DANA pada mahasiswa UIN Raden Fatah Palembang. Artinya, semakin baiknya etika bisnis islam dalam suatu produk maka akan membangun kepercayaan konsumen sehingga dapat meningkatkan minat konsumen untuk menggunakan e-wallet DANA. Secara simultan variabel kualitas pelayanan, word of mouth, dan etika bisnis islam berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan menggunakan e-wallet DANA pada mahasiswa UIN Raden Fatah Palembang. Kata Kunci : Kualitas Pelayanan, Word Of Mouth, Etika Bisnis Islam, dan Keputusan Menggunakan.


Ketersediaan
#
PERPUSTAKAAN JAKABARING (referensi) 174.4 ALI p
00011359
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Hilang
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
174.4 ALI p
Penerbit
: ., 2022
Deskripsi Fisik
XX,128 HLM:25 CM.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
174.4
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
ETIKA BISNIS
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
ALISA MELFIRA
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, WORD OF MOUTH, DAN ETIKA BISNIS ISLAM TERHADAP KEPUTUSAN MENGGUNAKAN E-WALLET DANA PADA MAHASISWA UIN RADEN FATAH PALEMBANG
    SKRIPSI
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

UPT PERPUSTAKAAN
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?