No image available for this title

SKRIPSI

STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN AURIORA PARTY CAKES PALEMBANG DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN DI TENGAH COVID-19.--



Penelitian ini berjudul “Strategi Komunikasi Pemasaran Aurora Party Cakes Pelembang Dalam Meningkatkan Penjualan di Tengah Pandemi Covid-19”, Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui strategi apa yang digunakan pada saat pemasaran dan apa sajakah hambatan yang terjadi pada saat melakukan Pemasaran dengan menggunakan metode penelitian kualitatif deskriptif. Data yang dikumpulkan didapat melalui wawancara, observasi dan dokumentasi. Hasil penelitian ini 1) Strategi Komunikasi Pemasaran Aurora Party Cakes Palembang dalam Meningkatkan Penjualan di Tengah Pandemi Covid-19 yaitu terdapat 10P (Advertising, Sales Promotion, Public Relations, Personal selling, Direct Marketing, Sponsorship, Corporation Junioritas, Principles, Poin of sale and Merchandise, Word Of Mouth dan Product). Hal ini berhubungan dengan teori AIDDA dimana pemasaran produk mendapatkan Attention (Perhatian), Interest (ketertarikan), Desire (Hasrat/Keinginan) dan Decission (Keputusan) usaha Aurora Party Cakes Palembang. Strategi komunikasi pemasaran Aurora Party Cakes menunjukan adanya keberhasilan dikarenakan peningkatan jumlah pembeli pesanan produk secara online, mampu bertahan di tengah maraknya pandemi covid-19. 2) Hambatan yaitu peminat Aurora Party Cake untuk membeli cake langsung datang ke toko tidak berjalan lancar, harga persediaan barang terkadang mengalami kenaikan dan pembuatan caption menggunakan media internet mengalami gangguan jaringan. Pemilik usaha Aurora Party Cakes Palembang berupaya mengatasi hambatan yang sering terjadi ditengah pandemi agar produk tetap dapat dipasarkan seperti halnya memperbaharui strategi komunikasi pemasaran melalui live facebook dan instagram, kemudian persediaan bahan pokok untuk Aurora Party Cakes Palembang di dimanajemen dengan baik, kemudian jaringan internet yang sering mengalami gangguan mencoba dengan menggunakan sistem jaringan internet lainnya dan memperkuat arus jaringan internet seperti halnya menambah kapasitas GB pada wifi usaha Aurora Party Cakes Palembang. Hal ini, bertujuan agar usaha Aurora Party Cakes Palembang tetap berjalan lancar dan mampu mengatasi permasalahan pemasaran produk di tengah pandemi covid-19. Kata Kunci: Strategi, Komunikasi Pemasaran, Meningkatkan Penjualan


Ketersediaan

00011608658.81 NUR sPERPUSTAKAAN JAKABARING (referensi)Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Hilang

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
658.81 NUR s
Penerbit : .,
Deskripsi Fisik
XIII,70 HLM:25 CM.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
658.81
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya