No image available for this title

SKRIPSI

HAMBATAN KOMUNIKASI PERKULIAHAN MENGGUNAKAN APLIKASI ZOOM DI MASA PANDEMI COVID-19



Sejak munculnya Covid-19 di Indonesia sistem pembelajaran seperti perkuliahan yang biasanya dilakukan tatap muka menjadi perkuliahan online, hal ini sudah menjadi keputusan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan yang ditetapkan dalam Surat Edaran Nomor: 36962/MPK.A/HK/2020 pada tanggal 17 Maret 2020 tentang Pembelajaran secara daring dan bekerja dari rumah dalam rangka mencegah penyebaran virus Covid-19, adapun permasalahan yang diangkat dalam penelitian ini adalah bagaimana hambatan komunikasi saat perkuliahan menggunakan aplikasi Zoom di masa pandemi Covid-19 dan apa solusinya. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif, sedangkan teori yang digunakan adalah teori Social Information Processing (SIP) dengan menggunakan empat hambatan komunikasi menurut Einsenberg yaitu, hambatan proses, hambatan fisik, hambatan semantik, dan hambatan psikososial. Adapun hambatan yang seringkali dialami selama perkuliahan online diantaranya kesulitan mengakses sinyal atau jaringan internet, bagi dosen kurangnya kemampuan untuk memonitoring secara langsung, kurangnya motivasi diri saat perkuliahan online, serta menurunnya kemampuan komunikasi. Kata Kunci: Hambatan Komunikasi, Daring, Zoom, Computer Mediated Communication, Covid-19.


Ketersediaan

00011849302.2 WIN hPERPUSTAKAAN JAKABARING (referensi)Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Hilang

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
302.2 WIN h
Penerbit Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UIN Raden Fatah Palembang : .,
Deskripsi Fisik
XII,99 hlm : 25 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
302.2
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya