No image available for this title

SKRIPSI

PENGARUH ETIKA PEMASARAN ISLAM DAN PELAYANAN PRIMA TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH MENGGUNAKAN PRODUK JASA KEUANGAN SYARIAH ; STUDI KAASUS PADA BMT MITRA KHAZANAH KOTA PALEMBANG



Kegiatan dalam pemasaran haruslah berdasarkan pada etika pemasaran Islam. Untuk itu pemasaran diharuskan untuk tidak hanya berfokus pada pemenuhan kebutuhan material saja tetapi juga kebutuhan spiritual nasabah. Sama halnya dengan pelayanan prima yang tidak hanya sekedar memberi suatu layanan saja, tetapi memerlukan pelayanan ekstra sesuai dengan harapan nasabah yang mengharapkan pelayanan terbaik. Metode pada penelitian yang dilakukan yaitu dengan pendekatan deskriptif kuantitatif. Sampel yang digunakan sebanyak 96 responden dari populasi sebanyak 2.643 nasabah. Teknik untuk penggunaan sampel yakni menggunakan systematic random sampling. Dengan sumber data primer yang menggunakan alat bantu IBM SPSS Statistics 23. Hasil penelitian yang telah dilakukan menunjukkan (1) untuk hasil uji t nilai t hitung > t table (2,894 > 1,986) artinya etika pemasaran Islam berpengaruh terhadap keputusan nasabah (2) untuk hasil uji t nilai t hitung > t table (3,169 > 1,986) artinya pelayanan prima berpengaruh terhadap keputusan nasabah (3) untuk hasil uji f nilai f hitung > f table (17,328 > 3,09) artinya secara bersamaan etika pemasaran Islam dan pelayanan prima berpengaruh terhadap keputusan nasabah. Dan koefisien determinasi (R Square) sebesar 0,271 yang artinya etika pemasaran Islam dan pelayanan prima memiliki pengaruh terhadap keputusan nasabah sebesar 27,1%. Kata Kunci : Etika Pemasaran Islam, Pelayanan Prima, Keputusan Nasabah.


Ketersediaan

MIS019174.4 SUC pPERPUSTAKAAN JAKABARING (refrensi)Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Hilang

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
174.4 SUC p
Penerbit : .,
Deskripsi Fisik
XXIV, 125 HLM ; ILUS; 25 CM
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
174.4
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya