SKRIPSI
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN TEAMS GAMES TOURNAMENT(TGT) TERHADAP MINAT BELAJAR SISWA DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA.--
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan minat belajar siswa dalam pembelajaran matematika dengan menggunakan model pembelajaran Teams Games Tournament (TGT). Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif kualitatif. Penelitian ini dilaksanakan di MTs Ar-Rahman Palembang tahun ajaran 2021/2022. Subjek penelitian ini adalah 9 orang siswa kelas VIII.D. Data penelitian diperoleh dari observasi, angket minat belajar siswa, dan wawancara. Validasi data penelitian dilakukan dengan cara triangulasi teknik. Hasil penelitian menunjukkan bahwa keterlaksanaan pembelajaran dengan model TGT berjalan dengan baik, terlihat dari hasil pengamatan keterlaksanaan model TGT yang baik sesuai dengan perangkat pembelajaran mengalami peningkatan disetiap pertemuan. Pembelajaran matematika dengan model pembelajaran TGT mampu memunculkan minat belajar siswa dalam pembelajaran matematika.
Tidak tersedia versi lain