SKRIPSI
PENGARUH UMUR PERUSAHAAN UKURAN PERUSAHAAN DAN ISLAMIC GOVERNANCE SCORE TERHADAP PENGUNGKAPAN ISLAMIC SOCIAL REPORTING PADA BANK UMUM SYARIAH PERIODE 2016-2020
Islamic Social Reporting merupakan sebuah tanggung jawab sosial yang berdasarkan Islami berfungsi sebagai tolok ukur sebuah Bank Syariah agar lebih transparan. Pengungkapan Islamic Social Reporting adalah salah satu media yang digunakan masyarakat untuk mencari informasi tentang Bank Syariah. Dalam penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui Pengaruh Umur Perusahaan, Ukuran Perusahaan dan Islamic Governance Score Terhadap Pengungkapan Islamic Social Reporting Pada Bank Umum Syariah Periode 2016-2020 secara parsial maupun simultan. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif. Teknik pengambilan sampel penelitian ini menggunakan metode dokumentasi dengan jumlah sampel sebanyak 30 dari 6 Bank Umum Syariah periode 2016-2020. Jenis data yang digunakan yaitu data sekunder. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji asumsi klasik,uji regresi linier berganda dan uji hipotesis. Hasil dari penelitian ini menunjukkan variabel umur perusahaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap pengungkapan Islamic Social Reporting, ukuran perusahaan berpengaruh negatif dan signifikan terhadap pengungkapan Islamic Social Reporting, Islamic Governance Score tidak berpengaruh dan tidak signifikan terhadap pengungkapan Islamic Social Reporting Kata kunci : Umur Perusahaan, Ukuran Perusahaan, Islamic Governance Score dan Islamic Social Reporting
Tidak tersedia versi lain