UPT PERPUSTAKAAN

UIN Raden Fatah Palembang

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Admin
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

SKRIPSI

PENGARUH MUHASABAH DALAM MENGATASI KECANDUAN GAME ONLINE PADA SISWA SMA NEGERI 20 PALEMBANG.--

IMRON ARYADI - Nama Orang;

Studi ilmiah (riset) ini merupakan studi lapangan yang berjudul “Pengaruh Muhasabah Dalam Mengatasi Kencanduan Game Online Pada Siswa SMA Negeri 20 Palembang”. Muhasabah merupakan salah satu sifat yang harus dimiliki maupun aktivitas yang harus dikerjakan oleh setiap individu. Karena memahami diri sendiri (muhasabah) merupakan jalan menuju i’thisam dan istiqamah.I’tisham yaitu pemeliharaan diri yang berpegang teguh atas ketentuan-ketentuan syariat.Sedangkan istiqamah yakni keyakinan diri dalam menolak beragam kecenderungan negatif. Bukti lapangan menunjukkan sebagian dari siswa SMA Negeri 20 Palembang ini terlalu sering bermain game, yang disebabkan oleh beberapa faktor seperti Komunikasi yang kurang maksimal antara anak dengan anggota keluarga, khususnya orang tua, Pengawasan dan pola asuh orang tua yang kurang kepada anak, dan lain sebagainya. Masalah studi ilmiah (riset) ini adalah untuk mengetahui apakah ada Pengaruh Muhasabah Dalam Mengatasi Kecanduaan Game Online Pada Siswa Jurusan IPS Kelas 11 SMA Negeri 20 Palembang. Tujuan dari studi ilmiah (riset) ini adalah untuk mengatasi Pengaruh Muhasabah dengan Kecanduan Game Online pada siswa jurusan IPS SMA Kelas 11 Negeri 20 Palembang. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dilakukan dengan menggunakan metode skala, adapun skala yang digunakan yaitu Skala Likert. Penelitian ini menggunakan dua macam jenis skala yaitu skala muhasabah dan skala kecanduan game online. Populasi dalam studi ilmiah (riset) ini adalah 132 siswa SMA Negeri 20 Palembang. Skala ini pertama-tama dievaluasi pada sekelompok kecil peserta tes (Try Out), kemudian setelah analisis dan pemilihan item, skala siap untuk didistribusikan ke subjek studi ilmiah (riset). Penskalaan dicapai dengan menggunakan pendekatan tes coba yang kurang dimanfaatkan. Analisis regresi sederhana dilakukan untuk mengevaluasi hipotesis. Semua perhitungan dilakukan PC Windows menggunakan software Statistical Program for Social Science (SPSS) versi 25. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa ada pengruh antara muhasabah dengan tingkat penurunan kecanduan game online pada siswa SMA Negeri 20 Palembang yang ditunjukan dengan nilai korelasi 0,783 dengan signifikasi p = 0,000 dimana p < 0,05 dan dapat dikatakan bahwa terdapat pengaruh yang sangat kuat antara kedua variabel. Hasil pengujian hipotesis tersebut menunjukkan bahwa Ha diterima dan Ho ditolak. Kata Kunci : Muhasabah, Kecanduan Game Online,Siswa


Ketersediaan
#
PERPUSTAKAAN JAKABARING (referensi) 005.5 IMR p
00011978
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Hilang
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
005.5 IMR p
Penerbit
: Fakultas Ushuluddin dan Pemikiran Islam Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang., 2022
Deskripsi Fisik
XVII,167 HLM:25 CM
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
005.5
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
game online
kecanduan
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
IMRON ARYADI
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • PENGARUH MUHASABAH DALAM MENGATASI KECANDUAN GAME ONLINE PADA SISWA SMA NEGERI 20 PALEMBANG
    SKRIPSI
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

UPT PERPUSTAKAAN
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?