No image available for this title

SKRIPSI

PENGARUH KOMUNIKASI DAN PENANGANAN KELUHAN TERHADAP LOYALITAS NASABAH PADA PT. BANK MUAMALAT KANTOR CABANG PEMBANTU PALEMBANG



Penelitian ini dilatar belakangi oleh pentingnya loyalitas bagi kelangsungan hidup perusahaan. Karena, loyalitas pada suatu perusahaan merupakan indikator kemampuan perusahaan yang baik dalam membangun hubungan jangka panjang dengan konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Komunikasi dan Penanganan Keluhan Terhadap Loyalitas Nasabah pada Bank Muamalat Kantor Cabang Pembantu Palembang. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode kuantitatif, dengan menggunakan data primer. Data primer pada penelitian ini dihasilkan dari data kuesioner melalui responden. Populasi pada penelitian ini ialah nasabah Bank Muamalat Kantor Cabang Pembantu Palembang. Kemudian, sampel pada penelitian ini diambil melalui pendekatan metode purposive sampling. Jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 100 responden dengan menggunakan teknik pengujian instrumen dalam penelitian ini menggunakan uji validitas dan reliabilitas, sedangkan teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, uji f, uji t, dan uji R2. Berdasarkan hasil uji t, diperoleh hasil penelitian yang menyatakan bahwa Komunikasi berpengaruh terhadap Loyalitas Nasabah, dan Penanganan Keluhan berpengaruh terhadap Loyalitas Nasabah. Kata Kunci: Komunikasi, Penanganan Keluhan, Loyalitas Nasabah


Ketersediaan

SP258302.2 ARD pPERPUSTAKAAN JAKABARING (Referensi)Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tidak Dapat Dipinjam

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
302.2 ARD p
Penerbit : .,
Deskripsi Fisik
xxi, 125 hlm.: illus.; 25 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
302.2
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
Skripsi
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya