No image available for this title

SKRIPSI

STRATEGI KOMUNIKASI PENGAJAR DALAM PEMAHAMAN MENGAJI DI RUMAH TAHFIDZ AL-BAROQAH KELURAHAN KARANG ANYAR KECAMATAN GANDUS.--



Berdasarkan observasi awal Problematika komunikasi antara pengajar dan para santri belum cukup baik dikarenakan jumlah santri yang cukup banyak dan metode pembelajarannya yang kurang efektif dibuktikan pada proses pembelajaran materi yang disampaikan tidak mudah dimengerti oleh para santri sehingga harus banyak mengulang pelajaran. Dari hasil penelitian ini menunjukkan bahwa penelitian bertujuan untuk mengetahui : Strategi Komunikasi Pengajaran dalam Pemahaman Mengaji di Rumah Tahfidz ( Studi Kasus di Rumah Tahfidz Al – Baroqah Kelurahan Karang Anyar Kecamatan Gandus”. .penelitian ini adalah penelitian kualitatif, metode penelitiankualitatif adalah pencarian fakta dengan intpretasi yang tepat.Teknik pengumpulan data yaitu, observasi, wawancara, dan dokumentasi. teori yang digunakan adalah teori SWOT. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa Strategi Komunikasi Pengajaran dalam Pemahaman Mengaji di Rumah Tahfidz Albaroqah yaitu memiliki 4 unsur startegi yaitu Strategi SO (Strenght- Opportunity dengan memanfaatkan seluruh kekuatan yang dimiliki untuk merebut dan memanfaatkan peluang sebesar- besarnya. Strategi ST (Strenght- Threath) Strategi ini dibuat berdasarkan kekuatan- kekuatan yang dimiliki perusahaan untuk mengantisipasi ancaman- ancaman yang ada. Strategi WO (Weakness- Opportunity) Strategi ini diterapkan berdasarkan pemanfaatan peluang yang ada. dengan cara meminimalkan kelemahan. Strategi WT (Weakness- Threath) Strategi ini didasarkan pada kegiatan yang bersifat defensif, berusaha meminimalkan kelemahan- kelemahan perusahaan serta sekaligus menghindari ancaman- ancaman. Kesimpulan Penelitian ini adalah Pembinaan dan Pemahaman Al-Quran di rumah Tahfidz Al Baroqah, Kelurahan Karang Anyar Kecamatan Gandus ialah elemen pertama khusus Kekuatan(Strength). Sumberdaya/Kemampuan yang dikendalikan oleh perusahaan atau tersedia untuk perusahaan yang membuat pemberi kerja sangat maju dalam persaingan untuk memenuhi Keinginan klien yang dilayaninya. Serta unsur xv kedua yaitu Weakness dimana SOP kegiatan belajar yang kurang, kurangnya tenaga pengajar, serta sistem pembelajaran yang kurang efektif. Kata Kunci : Strategi Komunikasi, Teori SWOT


Ketersediaan

00012143302.2 RIS sPERPUSTAKAAN JAKABARING (referensi)Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Hilang

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
302.2 RIS s
Penerbit FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS ISLAM NEGERI (UIN) RADEN FATAH PALEMBANG : .,
Deskripsi Fisik
XVI,126 HLM:25
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
302.2
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya