UPT PERPUSTAKAAN

UIN Raden Fatah Palembang

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Admin
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

SKRIPSI

PENGARUH BIMBINGAN TAMAN PENDIDIKAN AL-QUR'AN (TPA) TERHADAP HASIL BELAJAR PENDIDIKAN AGAMA ISLAM SISWA DI SEKOLAH DASAR NEGERI 81 PALEMBANG.--

SITI RAHMA AMELIA - Nama Orang;

Bersumber pada tujuan pendidikan, untuk membuat peserta didik menjadi beriman juga bertaqwa tidak akan terlepas dari pendidikan agama sejak usia dini. Pendidikan keagamaan dimaksudkan untuk mempersiapkan anak didik supaya bisa menjalankan banyak hal, di mana hal tersebut menuntut untuk memiliki penguasaan dan pengetahuan tentang ajaran agama yang berkaitan. Terkait hal ini, Pendidikan Agama Islam bisa didapatkan melalui pendidikan formal misalnya sekolah dan di TPA. Penelitian dengan judul “Pengaruh Bimbingan Taman Pendidikan Al-Qur’an terhadap hasil belajar Pendidikan Agama Islam” dengan rumusan masalah bagaimana bagaimana pengaruh bimbingan TPA terhadap hasil belajar PAI siswa di SD Negeri 81 Palembang dan bagaimana hubungan antara bimbingan TPA dengan hasil belajar PAI siswa di SD Negeri 81 Palembang. Penelitian ini ialah penelitian lapangan (field research) dengan metode pendekatan kuantitatif. Selanjutnya metode pengumpulan data dengan cara observasi,angket dan dokumentasi, teknik analisis data dengan cara uji validitas,uji reliabilitas, uji hipotesis (product moment dan regresi linier sederhana). Berdasarkan hasil penelitian dan analisis dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh signifikan bimbingan Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPA) terhadap hasil belajar Pendidikan Agama Islam siswa di SD Negeri 81 Palembang, dengan nilai R Square sebesar 0, 281 = 28,1%. Hal ini berarti variabel Bimbingan Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPA) berpengaruh terhadap hasil belajar Pendidikan Agama Islam Siswa di SD Negeri 81 Palembang sebesar 28,1% dan sisanya dipengaruhi oleh variabel lain.


Ketersediaan
#
PERPUSTAKAAN JAKABARING (referensi) 2X7.342 SIT p
00012160
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Hilang
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
2X7.342 SIT p
Penerbit
: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Raden Fatah Palembang., 2022
Deskripsi Fisik
XIII,89 HLM:29 CM
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
2X7.342
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
taman pendidikan al-quran
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
SITI RAHMA AMELIA
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • PENGARUH BIMBINGAN TAMAN PENDIDIKAN AL-QUR’AN (TPA) TERHADAP HASIL BELAJAR PENDIDIKAN AGAMA ISLAM SISWA DI SEKOLAH DASAR NEGERI 81 PALEMBANG
    SKRIPSI
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

UPT PERPUSTAKAAN
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?